PKS beri dukungan Machfud-Mujiaman di Pilkada Surabaya

PKS beri dukungan Machfud-Mujiaman di Pilkada Surabaya

Ketua DPD PKS Surabaya Akhmad Suyanto (kiri) saat mengggelar jumpa pers terkait dengan pilkada di Kantor DPD PKS Surabaya, Kamis (27-8-2020). ANTARA/HO-PKS Surabaya

Surabaya (ANTARA) - DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Surabaya, Jawa Timur, memberikan dukungan kepada bakal pasangan calon wali kota dan wakil wali kota setempat, Machfud Arifin dan Mujiaman, untuk maju pada Pilkada 2020.

"Kami tegaskan bahwa satu suara di DPD PKS mendukung penuh kepada Machfud dan Mujiaman untuk memenangi Pilkada Surabaya 2020," kata Ketua DPD PKS Surabaya Akhmad Suyanto saat mengggelar jumpa pers di Kantor DPD PKS Surabaya, Kamis.

Suyanto mengatakan bahwa PKS Surabaya legawa Machfud Arifin memilih Dirut Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Surya Sembada Surabaya Mujiaman sebagai cawawalinya di Pilkada Surabaya meski PKS sebelumnya telah menyodorkan dua nama sebagai bakal cawawali.

PKS Kota Surabaya sempat menyodorkan dua kader terbaiknya untuk mendampingi Machfud Arifin sebagai bakal cawawali, yakni Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya Reni Astuti dan Ketua DPD PKS Surabaya Akhmad Suyanto.

Suyanto yang juga anggota Komisi B DPRD Kota Surabaya mengatakan bahwa figur Machfud sangat menyakinkan pada semua kader PKS. Hal ini dikarenakan selama Machfud Arifin menjadi Kapolda Jatim dinilai cukup berhasil memimpin Jawa Timur.

Baca juga: Pilkada Surabaya, PAC Golkar kecewa Machfud Arifin gandeng Dirut PDAM

Baca juga: Pengamat: Penundaan cawali Surabaya asal PDIP buat gamang pemilih


Mujiaman selama menjadi Direktur PDAM Kota Surabaya dinilai sangat berhasil memimpin PDAM dengan mendongkrak pendapatan daerah setempat dan segala perubahan di dalam perusahaan itu.

"Semua kader PKS Surabaya akan bekerja keras untuk calon yang kami usung," katanya.

Pada Pilkada 2020, kata dia, PKS Surabaya membuat jargon moto perjuangan dalam janji kampaye, yakni "maju kotane makmur warga ne" (maju kotanya makmur warganya).

"Semoga dua cawali/cawawali yang dihadirkan ini menjadi harapan baru bagi warga Surabaya," ujarnya.
Pewarta : Abdul Hakim
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2020