Blind ungkapkan dirinya baik-baik saja usai pingsan di tengah laga

Blind ungkapkan dirinya baik-baik saja usai pingsan di tengah laga

Dokumentasi: Pemain Ajax Amsterdam Daley Blind melakukan selebrasi setelah pertandingan Liga Champions melawan Valencia di Spanyol, 2 Oktober 2019. ANTARA/REUTERS/JUAN MEDINA/FILE PHOTO

Jakarta (ANTARA) - Pemain Ajax sekaligus timnas Belanda Daley Blind mengatakan bahwa dirinya "merasa baik-baik saja" setelah pingsan saat pertandingan persahabatan pramusim melawan Hertha Berlin.

Bek berusia 30 tahun tersebut telah didiagnosis menderita penyakit jantung pada Desember 2019 setelah menderita pusing dalam pertandingan Liga Champions melawan Valencia.

Blind bisa kembali beraksi pada Februari setelah memasang alat bantu Jantung (ICD). Ia mengunggah ucapan terima kasih kepada semua orang atas dukungan mereka melalui akun media sosial-nya pada Kamis (27/8).

Baca juga: Penyakit jantung kambuh, Daley Blind pingsan saat bermain lawan Hertha

"Terima kasih banyak atas semua pesan baik yang saya terima. Saya dapat mengatakan bahwa saya baik-baik saja dan merasa baik-baik saja," katanya di Twitter yang dilansir BBC.

Pelatih Ajax Erik Ten Hag mengatakan bahwa ICD mantan pemain Manchester United itu "berbunyi" selama pertandingan pada Selasa.

"Ia langsung diganti dan ia merasa baik-baik saja sekarang, ia merasa baik-baik saja," kata Ten Hag kepada stasiun TV Belanda Ziggo Sport.

"Kami akan melakukan penelitian tentang ini sekarang." Klub Belanda itu mengatakan bahwa Blind telah mengunjungi tempat latihan klub pada Rabu pagi (waktu setempat.

"Ia (Daley Blind) akan diperiksa lebih lanjut dan menunggu hasil tes ini sebelum melanjutkan pelatihan."

Baca juga: Posisi kapten Ajax masih kosong sepeninggal De Ligt
Baca juga: Daley Blind minta semua pemain Ajax legalisir bola trigolnya
Pewarta : Hendri Sukma Indrawan
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2020