Jakarta (ANTARA) - Berbagai kejadian menarik terjadi di Ibu Kota pada Rabu (26/8), dan kami jadikan tulisan seperti Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumumkan akan segera membuka bioskop hingga wacana jalur sepeda di dalam lintasan tol dalam kota.

Berikut Redaksi Metropolitan LKBN ANTARA merangkumkan berita kemarin yang masih relevan untuk Anda baca pagi ini, klik judul untuk membaca lebih lanjut:

1. Anies segera buka bioskop di Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan segera membuka operasional bioskop usai berdiskusi dengan Tim Pakar Satgas Penanganan COVID-19 dan kementerian terkait.

"Jadi kesimpulan dari pertemuan tadi adalah dalam waktu dekat ini kegiatan bioskop di Jakarta akan kembali dibuka dan protokol kesehatan akan ditegakkan," kata Anies saat menyampaikan keterangan di Gedung Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BPNB), Jakarta, Rabu.

2.Anies surati Menteri PUPR terkait jalur sepeda di tol

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berkirim surat ke Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono yang berisi
usulan perlunya jalur sepeda di jalan bebas hambatan dengan panjang sekitar 20 kilometer (km) dua arah.

Surat permohonan bernomor 297/-1.792.1 yang berisi rencana pembuatan jalur sepeda di Tol Lingkar Dalam (Cawang-Tanjung Priok) itu, tertanggal 11 Agustus 2020 dan ramai dibicarakan oleh pengguna media sosial.

3.Politisi: Jalur sepeda di tol tidak dibutuhkan masyarakat saat pandemi

Anggota DPRD DKI Jakarta Gilbert Simanjuntak menilai jalur sepeda di jalan tol tidak dibutuhkan oleh masyarakat saat pandemi Corona Virus Desease 2019 (COVID-19).

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini menyatakan yang dibutuhkan oleh masyarakat Jakarta saat ini adalah kebijakan di sektor ekonomi untuk menanggulangi dampak COVID-19.

"Ini hanya untuk hiburan, masyarakat bawah tidak butuh ini. Masyarakat bawah butuh keseriusan penanganan COVID-19, khususnya UMKM," kata Gilbert di Jakarta, Rabu.

4.Polda Metro Jaya selidiki kasus peretasan Tirto.id dan Tempo.co

Polda Metro Jaya menyelidiki dugaan peretasan situs web yang dialami oleh media daring Tirto.id dan Tempo.co.

"Sementara masih kita dalami, kemarin baru laporan polisinya masuk. Kemudian nanti ditangani oleh Tim Siber Krimsus Polda Metro Jaya, nanti akan dipelajari dulu karena ini masih tahap penyelidikan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Yusri Yunus di Mako Polda Metro Jaya, Rabu.

5.Kasus positif COVID-19 di Jakarta bertambah 711

Kasus positif Corona Virus Desease 2019 (COVID-19) di Jakarta pada Rabu bertambah 711 orang sehingga menjadi 35.642 kasus atau bertambah cukup signifikan dari sebelumnya sejumlah 34.931.

Berdasarkan data dari Pemprov DKI Jakarta, pertambahan sebanyak 711 ini lebih tinggi dibandingkan penambahan pada Selasa (25/8) sebanyak 636 kasus,Senin (24/8) 659 kasus, Ahad (23/8) 637 kasus, Sabtu (22/8) 601 kasus, pada Jumat (21/8) 641 kasus, Kamis (20/8) 595 kasus dan Rabu (19/8) sebanyak 565 kasus.

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020