Dandim Sangihe instruksikan Danramil siapkan internet bagi siswa

Dandim Sangihe instruksikan Danramil siapkan internet bagi siswa

Siswa SMA memanfaatkan internet gratis di Koramil Kendahe (1)

Sulut, Sangihe (ANTARA) - Dandim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto menginstruksikan seluruh Koramil menyediakan fasilitas internet gratis guna membantu siswa yang kurang mampu.

"Semua Koramil di wilayah hukum Kodim Sangihe diperintahkan oleh Dandim agar menyiapkan fasilitas internet bagi siswa yang kurang mampu agar bisa belajar secara daring (online)," kata Sertu Prasetya, Bintara Penerangan Kodim Sangihe di Tahuna, Senin.

Menurut dia, instruksi Dandim ini sekarang telah direspon oleh Koramil 1301-06/Kendahe, yang telah menyediakan fasilitas internet gratis di markas Koramil 06/ Kendahe.

Fasilitas internet gratis ini bisa digunakan setiap saat oleh siswa yang kurang mampu ketika mengerjakan tugas secara daring.

Baca juga: Ribuan siswa di Meulaboh kembali belajar daring

Baca juga: Ada wifi gratis, pelajar Tanjungpinang belajar daring di warung kopi


Plh Danramil 1301-06/Kendahe Pelda Hening Karoho mengatakan, fasilitas internet yang dipasang Koramil sebagai tindak lanjuti dari perintah Dandim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto.

"Hari ini kami mulai memberikan pelayanan fasilitas internet gratis untuk belajar secara bagi siswa SMA N 1 Kendahe. Program ini disambut gembira oleh para siswa-siswi, dan antusias mereka cukup tinggi untuk menerima pelajaran, dengan didampingi oleh guru pembimbing untuk mengoperasikan belajar secara daring," kata Danramil.

Siswa yang datang ke Kantor Koramil diwajibkan menjalankan protokol kesehatan, seperti wajib menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak untuk mencegah penyebaran COVID-19.

"Pelayanan ini dilakukan setiap hari di Kantor Koramil, dan disediakan untuk semua tingkatan sekolah baik SD, SMP maupun SMA, namun pelaksanaabnya dilakukan secara bergantian, " kata dia.*

Baca juga: Dua RW di Johar Baru jadi percontohan Kampung Internet

Baca juga: Padang sediakan internet gratis di 50 kelurahan untuk belajar daring
Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020