Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI tutup layanan tiga hari

Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI tutup layanan tiga hari

Situasi lobi Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta yang kosong karena penutupan layanan selama tiga hari karena Kadis Pertamanan dan Hutan Kota DKI positif COVID-19, Senin (24/8/2020). (ANTARA/Livia Kristianti)

Jakarta (ANTARA) - Kantor Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta ditutup sementara selama tiga hari ke depan mulai Senin ini karena orang nomor satu di dinas itu terkonfirmasi positif COVID-19.

"Kita hari ini tidak menerima tamu, instruksi dari pimpinan ini ditutup selama tiga hari, soalnya ada yang positif COVID-19," ujar salah satu petugas keamanan yang enggan disebutkan namanya dan masih bertugas di Kantor Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta, Senin.

Petugas keamanan itu lebih lanjut mengatakan gedung dengan empat lantai untuk kegiatan perkantoran itu telah disemprot menggunakan disinfektan sesuai prosedur tahapan penanganan COVID-19.

"Sudah disemprot disinfektan semua. Tadi infonya kegiatan para pegawai kantor baru mulai Kamis nanti," kata petugas keamanan itu.

Penyemprotan disinfektan dilakukan terhitung sudah tiga kali di hari pertama penutupan kegiatan perkantoran di Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta yaitu pada pukul 07.00 WIB, 10.00 WIB, dan 13.00 WIB.

Sementara itu, hanya ada layanan berupa Pelayanan Mobil Jenazah yang masih menerima dan melayani laporan dari masyarakat selama penutupan kantor Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI dilakukan.

Sebelumnya, Kepala Biro Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta Chaidir membenarkan bahwa Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta terkonfirmasi positif COVID-19.

"Iya benar positif dari hasil swab ya. Saya juga baru tahu tadi pagi, Kadisnya yang beri kabar," kata Chaidir.

Lebih lanjut, Chaidir mengatakan Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI saat ini menjalani isolasi mandiri dan tetap bekerja dari rumah.

"Iya sekarang Kadisnya isolasi mandiri," ujar Chaidir.

Baca juga: Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI positif COVID-19
Baca juga: Sudin Pertamanan Jaksel tutup pelayanan administrasi dan ziarah TPU
Pewarta : Livia Kristianti
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020