kasus positif aktif dirawat di RS 46 orang, positif aktif isolasi di Asrama Haji Sleman 19 orang
Sleman (ANTARA) - Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, mencatat sejak munculnya wabah COVID-19 di wilayah setempat dati total kasus positif corona sebanyak 449 orang, 313 di antaranya  dinyatakan sembuh.

"Dari total jumlah kasus sejak adanya kasus COVID-19, di Sleman tercatat ada 449 pasien positif dari jumlah tersebut 313 di antaranya sudah dinyatakan sembuh," kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Sleman Shavitri Nurmaladewi di Sleman, Sabtu.

Menurut dia, untuk pasien positif COVID-19 yang meninggal dunia tercatat sebanyak 10 orang.

Baca juga: Siaga masker di "Lava Tour Merapi" digelar di Sleman-Yogyakarta

"Sedangkan kasus positif aktif dirawat di rumah sakit (RS) sebanyak 46 orang, positif aktif isolasi di Asrama Haji Sleman sebanyak 19 orang," katanya.

Ia mengatakan untuk kasus positif aktif yang menunggu tuntas isolasi mandiri di rumah selama empat hari ada 61 orang.

Evie mengatakan untuk pasien positif COVID-19 yang masih dirawat tersebar di sejumlah rumah sakit di Sleman, Kabupaten Bantul dan Kota Yogyakarta.

Baca juga: Kasus melonjak, ribuan masker dibagikan gratis di Sleman-Yogyakarta

Baca juga: Sleman wajibkan semua pegawai instansi jadi teladan protokol kesehatan


"Pasien positif dirawat di RS Bhayangkara Polda DIY, Sleman ada lima orang, di RS Bethesda Yogyakarta dua orang, RS DKT Soetarto Yogyakarta dua orang," katanya.

Kemudian di RS JIH Sleman tiga orang, RS PKU Muhammadiyah Kota Yogyakarta satu orang, RS Panti Rapih Yogyakarta satu orang, RS Panti Rini, Kalasan Sleman satu orang.

Selanjutnya di RS PKU Muhammadiyah Gamping Sleman delapan orang, RSA UGM tujuh orang, RSP TNI AU Hardjolukito dua orang, RS Panembahan Senopati Bantul lima orang, RSUD Sleman tiga orang dan di RSUP Sardjito Yogyakarta ada enam orang.

Baca juga: Bupati Sleman ingatkan masyarakat penyebaran COVID-19 belum selesai

Baca juga: Pasien sembuh dari COVID-19 di DIY bertambah menjadi 609 orang



 

Pewarta: Victorianus Sat Pranyoto
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2020