Pilkada Serentak (ANTARA) - Politisi PKS Iskandarsyah mengklaim sudah mengantongi dukungan resmi dari DPP PAN untuk maju pada Pilkada Karimun 9 Desember 2020, berpasangan dengan Anwar.

"Kami sudah dipanggil ke DPP PAN pusat terkait pencalonan, semua sudah clear dan kami mengucapkan terima kasih kepada DPP PAN yang telah memberikan kepercayaan kepada pasangan Iskandarsyah-Anwar, setelah sebelumnya didukung PKS," kata Iskandarsyah di Karimun, Kamis (20/8).

Dengan adanya dukungan ini, maka Iskandarsyah-Anwar sudah memenuhi salah satu persyaratan penting maju di Pilbup Karimun melalui Partai Politik (Parpol), karena keduanya didukung 20 persen dari total 30 kursi DPRD Karimun.

Seperti diketahui, baik PAN maupun PKS, masing-masing memiliki jatah tiga kursi di DPRD Karimun.

"Artinya, kami sudah siap ikut Pilkada. Bukan kotak kosong atau hanya sebagai boneka, sebagaimana isu yang berkembang," tegas Politis PKS tersebut.

Baca juga: PAN resmi dukung putra Yusril Ihza Mahendra di Pilkada Belitung Timur
Baca juga: Gerindra usung Ahmad Dhani dalam pilkada Pasuruan? Ini penjelasannya
Baca juga: Golkar jajaki koalisi PKB usung Gus Ipul-Adi W di Kota Pasuruan


Iskandarsyah optimis mampu mengalahkan calon petahana seiring banyaknya tokoh masyarakat, pemuda dan masyarakat yang ingin adanya perubahan lebih baik di Karimun.

Bahkan, diakuinya, setiap hari banyak dukungan masyarakat mengalir, dan tidak sedikit pula yang ingin menjadi relawan. Hal Ini, menurutnya, adalah bentuk dari kekuatan perjuangan yang dibangun bersama masyarakat.

"Insyaallah kami akan berjuang yang terbaik untuk kepentingan masyarakat banyak siapapun suku dan agamanya," tuturnya.

Anggota DPRD Provinsi Kepri ini turut mengimbau agar masyarakat dapat mewujudkan Pilkada Karimun yang aman, nyaman, dan jujur.

"Kita berkompetisi adu program yang ditawarkan untuk masyarakat. Harus siap menang dan kalah, karena kita semua adalah bersaudara," ucapnya.

Sementara, calon petahana Bupati dan Wakil Bupati Karimun Aunur Rafiq-Anwar Hasyim sudah mengantongi dukungan dari lima Parpol, yaitu Golkar, Nasdem, Demokrat, Hanura dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Aunur Rafiq, mengaku, masih melakukan komunikasi secara intensi dengan parpol lainnya yang belum menentukan sikap buat mendukung salah satu pasangan calon, seperti PDI Perjuangan.

"Namun, secara umum kami sudah siap bertarung dan mendulang sukses seperti Pilkada Karimun tahun 2015," ucap Rafiq.

Aunur Rafiq-Anwar Hasyim sempat diterpa isu perpecahan menjelang Pilbup Karimun, namun kabar itu langsung ditepis oleh Rafiq. Politisi Golkar ini secara tegas menyatakan masih cocok bergandengan dengan Anwar untuk membangun Karimun yang lebih maju dan sejahtera.  

 

 

Pewarta: Ogen
Editor: M Arief Iskandar
Copyright © ANTARA 2020