Menteri berharap selama pandemi, anak-anak mampu memanfaatkan waktu luang dengan kegiatan yang positif.
Makassar (ANTARA) - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga mengukuhkan Istri Gubernur Sulawesi Selatan sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulsel Liestiaty F Nurdin sebagai Bunda Forum Anak Sulawesi Selatan (FASS) di Makassar, Rabu.

Bintang Puspayoga mengatakan dinobatkannya Liestianty F Nurdin sebagai Bunda Forum Anak Sulawesi Selatan diharapkan suara anak Sulawesi Selatan semakin didengarkan dan dipertimbangkan agar dapat terlibat dalam memajukan daerahnya masing-masing.

"Saya percaya Bunda Liestianty F Nurdin akan melakukan tugas sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan,” tutur Menteri Bintang.

Selain dilakukan penobatan Bunda FASS, dalam kegiatan Puncak Peringatan HAN Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2020 itu juga dilakukan Pengukuhan Pengurus FASS Periode 2020-2021.

Termasuk pencanangan Pengembangan Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) hingga tingkat desa dan kelurahan, serta Penandatanganan Pakta Integritas Pencegahan Perkawinan Anak di Provinsi Sulawesi Selatan.

Ia mengatakan kita baru saja merayakan Hari Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia. Hari Kemerdekaan bukan hanya sebuah kata. 

"Mari kita jadikan momentum dan maknai hari kemerdekaan sebagai sebuah kesempatan untuk meraih mimpi menjadi nyata dan berkarya tanpa batas bagi kemajuan Provinsi Sulawesi Selatan khususnya, dan Indonesia pada umumnya," ujar dia.

Menteri berharap selama pandemi anak-anak mampu memanfaatkan waktu luang dengan kegiatan yang positif dan mengembangkan diri untuk meraih cita-cita. Jadilah pahlawan kecil melawan COVID-19,” ujarnya.

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Rolex Malaha
Copyright © ANTARA 2020