Ternate (ANTARA News) - Seorang bintara polisi berpangkat Brigadir Kepala (Bripka) bernama Amin H Ahmad mencalonkan diri menjadi pemimpin daerah pada pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara.

"Pangkat saya memang rendah, tapi saya tidak merasa canggung untuk ikut bertarung pada Pilkada Halmahera Selatan 2010," kata Amin di Ternate, Selasa.

Polisi yang bertugas di Polres Nabire, Papua itu mengaku sudah mendaftar di DPD Partai Amanat Nasional (PAN) dan DPD Hanura Halmahera Selatan sebagai calon Bupati kabupaten itu untuk periode 2010-2015.

Ia merasa terpanggil mengikuti Pilkada karena sebagai putra kelahiran Halmahera Selatan prihatin melihat kondisi pembangunan daerahnya , baik infrastruktur maupun peningkatan kesejahtraan masyarakat.

"Di Halmahera Selatan masih banyak daerah yang belum bisa dijangkau dengan angkutan umum. Masih banyak warga di daerah itu untuk berpergian ke wilayah lain harus berjalan kaki berkilo-kilo meter karena belum adanya sarana jalan," ujarnya.

Ia mengaku sanggup melakukan perubahan di kabupaten itu kalau terpilih menjadi Bupati Halmahera Selartam.

"Saya sudah berkomunikasi dengan berbagai kalangan di Halmahera Selatan, terutama masyarakat dan mereka umumnya siap mendukung saya kalau resmi menjadi calon Bupati Halmahera Selatan pada Pilkada 2010," katanya.

Ketua DPD PAN Rusihan Djafar dan Sekretaris DPC Hanura Rusdi Yusuf membenarkan Amin telah mendaftar di partai mereka sebagai calon bupati dan tidak tertutup kemungkinan terpilih sebagai calon resmi kedua partai itu.

Rusihan mengatakan, Amin memiliki basis pendukung cukup besar di Halmahera Selatan sehingga PAN tetap memperhitungkannya sebagai salah satu calon kuat dari partai itu.

Mantan Bupati Halmahera Selatan Arif Yasim Wahid yang juga maju kembali pada Pilkada ini siap mendampingi Amin H Ahmad sebagai wakil bupatinya. (*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009