Berbagi inspirasi melalui Tokopedia Play Fest

Berbagi inspirasi melalui Tokopedia Play Fest

Ilustrasi Tokopedia Play Fest (ANTARA/Ho)

Jakarta (ANTARA) - Sebagai bentuk apresiasi terhadap para mitra strategis yang berperan dalam 11 tahun berkarya untuk Indonesia, Tokopedia menghadirkan Tokopedia Play Fest lewat kanal video streaming di YouTube.

Festival virtual ini terdiri dari sejumlah talk show bersama pembicara inspiratif dari berbagai latar belakang, di antaranya adalah dari Menteri Keuangan RI Sri Mulyani dan Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi.

"Dalam menghadapi kondisi pandemi, langkah-langkah yang dilakukan oleh pemerintah tentu yang pertama di bidang kesehatan, kemudian turut melakukan bantuan sosial sekaligus memberikan banyak sekali dukungan bagi para pelaku usaha lokal di Indonesia agar mereka dapat terus bertahan dan tetap berkarya," ujar Sri Mulyani, Senin.

Selain talk show bersama dua menteri, Tokopedia menghadirkan "Semangat Baru Talk Show" di mana para pegiat UMKM berbagi kisah inspiratif menghadapi pandemi dengan teknologi.

Melalui talk show ini, Tokopedia berharap semakin banyak pegiat usaha lokal yang tergerak memanfaatkan teknologi demi mempertahankan bisnis dan berkontribusi terhadap pemulihan ekonomi, sekaligus mendorong kebanggaan masyarakat akan produk buatan Indonesia.

Ada juga START Summit Extension bertema "Shift in Indonesia’s Technology Landscape" yang menghadirkan pakar teknologi Tokopedia selama 11 tahun dan ditutup dengan konser amal yang menampilkan penyanyi seperti Bunga Citra Lestari, Ari Lasso dan Andmesh Kamaleng.

"Melalui Tokopedia Play Fest, Tokopedia berharap bisa menginspirasi sebanyak-banyaknya masyarakat Indonesia bahwa salah satu kunci menghadapi pandemi adalah berinovasi dan berkolaborasi," kata Founder dan CEO Tokopedia, William Tanuwijaya.

Baca juga: Jelang Hari Kemerdekaan, intip promo e-commerce hingga dompet digital

Baca juga: Jin BTS "mas ganteng" hingga olahraga andalan Jungkook

Baca juga: Tampil di acara Indonesia, BTS bawakan "Boy With Luv"

Pewarta : Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020