Kemarin, pencairan subsidi gaji pegawai hingga peringatan HUT RI

Kemarin, pencairan subsidi gaji pegawai hingga peringatan HUT RI

Konvoi bendera merah putih di bawah laut Raja Ampat dalam rangka memperingati HUT RI. ANTARA/Foto Istimewa tim penyelam profesional Raja Ampat/pri.

Jakarta (ANTARA) - Terdapat sejumlah informasi penting dan menarik bidang humaniora pada hari kemarin yang berita-beritanya masih layak disimak di pagi ini, mulai dari berbagai perayaan menyambut hari kemerdekaan RI, jadwal pencairan subsidi gaji untuk pegawai, hingga kasus COVID-19 di Indonesia.

Pembentangan Merah Putih di bawah laut

Berbagai cara dilakukan oleh masyarakat Indonesia dalam memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang ke-75, salah satunya dengan mengibarkan bendera merah putih di bawah laut. Penyelam membawa bendera dan mengibarkannya di bawah laut pada daerah yang berbeda-beda.

Simak beritanya di sini.

Pencairan subsidi gaji Rp600 ribu untuk pegawai

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengatakan bahwa pemerintah berencana meluncurkan program subsidi gaji bagi 15 juta lebih pekerja dengan upah di bawah Rp5 juta per bulan pada 25 Agustus 2020.

Simak informasi lebih lengkap tentang rincian subsidi gaji di sini.

1.866 orang sudah mendaftar jadi relawan uji klinis vaksin COVID-19

Sebanyak 1.866 orang sudah mendaftar untuk menjadi relawan dalam uji klinis vaksin COVID-19 di Kota Bandung menurut data terkini Tim Riset Universitas Padjajaran untuk Uji Klinis Vaksin COVID-19 Sinovac.

Baca berita lebih detilnya mengenai perkembangan vaksin COVID-19 di sini.

Jumlah positif COVID-19 terus bertambah jadi 139.549 kasus

Jumlah akumulatif pasien COVID-19 di Indonesia bertambah 2.081 menjadi total 139.549 orang dari Sabtu (15/8) pukul 12.00 WIB hingga Minggu pukul 12.00 WIB menurut data Satuan Tugas Penanganan COVID-19.

Simak lebih detil di sini.
Pewarta : Aditya Ramadhan
Editor: Masuki M. Astro
COPYRIGHT © ANTARA 2020