Polresta Sidoarjo kenakan pakaian pejuang sembari bagikan masker

Polresta Sidoarjo kenakan pakaian pejuang sembari bagikan masker

Polresta Sidoarjo, Jawa Timur membagikan masker kepada pengguna jalan di wilayah setempat. (Antara Jatim/Polresta Sidoarjo/IS)

Sidoarjo (ANTARA) - Petugas Kepolisian Resor (Polres) Sidoarjo, Jawa Timur mengenakan pakaian pejuang dan bersepeda sambil membagikan masker kepada masyarakat untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19.

Kepala Polres Sidoarjo, Jawa Timur Komisaris Besar Polisi Sumardji, di Sidoarjo, Minggu, mengatakan kegiatan itu dilakukan dalam rangka menyukseskan program Jatim Bermasker.

"Dalam rangka mensosialisasikan program gerakan Jatim Bermasker yang dicanangkan oleh Forkopimda Provinsi Jawa Timur, dengan membagikan masker secara gratis kepada masyarakat Sidoarjo sebanyak 2.000 masker," katanya, di sela kegiatan.

Ia menjelaskan, pembagian masker ini dilaksanakan pada dua tempat, yakni di Jalan Taman Pinang Indah Sidoarjo dan Monumen Jayandaru, Alun-alun Sidoarjo.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji mengatakan, untuk mencegah penularan dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di wilayah hukum Kabupaten Sidoarjo, pihaknya bersama anggota Polresta Sidoarjo membagikan masker kepada pengguna jalan yang melintas.
Baca juga: Pemprov Jatim bagikan 26 juta masker gratis untuk warga

Selain itu, Kapolresta Sidoarjo menuturkan bahwa dalam meningkatkan disiplin secara mandiri untuk menerapkan protokol kesehatan dalam tatanan adaptasi kebiasaan baru, masker saat ini menjadi kebutuhan masyarakat yang harus dipakai setiap hari saat beraktivitas baik di rumah maupun keluar rumah.

"Pembagian masker secara gratis kepada warga yang tidak menggunakan atau lupa menggunakan masker itu dilakukan dalam upaya mendukung gerakan Jawa Timur Bermasker yang dicanangkan oleh Forkopimda Provinsi Jawa Timur dalam mencegah penularan COVID-19 di wilayah hukum Polresta Sidoarjo," katanya lagi.

Kegiatan ini, kata dia, untuk menyadarkan warga agar selalu memakai masker demi menjaga kesehatan semuanya dan kegiatan bermasker tersebut akan dilakukan secara berkelanjutan dan berkesinambungan kepada warga. Dengan demikian warga akan selalu diingatkan untuk memakai masker dalam setiap melakukan aktivitas di luar rumah.

"Diharapkan dengan memakai masker akan bisa mencegah penularan COVID-19. Memakai masker sekarang sangatlah penting untuk menjaga kesehatan warga agar tidak tertular COVID-19, dan sosialisasi ini akan kami lakukan intensif dalam rangka mendukung gerakan Jatim Bermasker," katanya lagi.
Baca juga: Polda Jatim bagikan 100 ribu masker ke pengendara di Sidoarjo
Pewarta : Indra Setiawan
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020