Pontianak (ANTARA) - Koramil 1202-02/Sanggau Ledo, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat, ikut mendampingi proses bersekolah secara tatap muka di perbatasan dalam rangka tertib dan disiplin dalam penerapan protokol kesehatan di sekolah.

"Kami ikut andil guna mewujudkan lingkungan yang bersih, sehat serta membantu program pemerintah dalam menegakkan disiplin protokol kesehatan di lingkungan sekolah," ujar Komandan Koramil 1202-02/Sangau Ledo, Pembantu Letnan Satu Basori, saat dihubungi di Bengkayang, Jumat.

Ia menjelaskan, mereka berpatroli dan melakukan pendampingan terhadap sekolah di Sanggau Ledo.

Baca juga: Kodim 0608 cianjur sediakan internet gratis

"Kita baru saja menyasar sistem belajar mengajar secara tatap muka di SMK 01 Sanggau ledo. Dengan adanya patroli penegakan disiplin protokol kesehatan ini, sangatlah membantu pemerintah dalam menerapkan aturan yang telah diterapkan agar para pelajar terbiasa dengan menggunakan masker dalam setiap aktifitas di luar rumah," kata dia.

Mereka juga terus mengajak semua masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan sehingga hal itu bisa mencegah wabah Covid-19. "Tugas bersama kita untuk mencegah penyebaran Covid-19," kata dia.

Baca juga: Bantu pelajar, Kodam III Siliwangi siapkan wifi di setiap Koramil

Baru-baru ini Pemerintah Kabupaten Bengkayang kembali mengumumkan ada dua kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 dan satu di antaranya guru kontrak.

Plh Bupati Bengkayang yang sekaligus sebagai Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Obaja, menyatakan, guru kontrak itu mengajar di suatu SD negeri wilayah Kecamatan Teriak.

"Bersangkutan terakhir juga pernah melakukan perjalanan ke Pontianak pada 22 Juli 2020 dan sebelumnya sudah diisolasi di rumah singgah Covid-19 di eks RSUD Bengkayang. Yang bersangkutan dinyatakan terkonfirmasi positif berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium RS Universitas Tanjungpura di Pontianak pada 9 Agustus 2020," katanya.

Baca juga: Komandan Kodim 1314 sosialisasikan persiapan hadapi normal baru

Pewarta: Dedi
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2020