Gen Halilintar dan Raffi Ahmad kini buat konten untuk Facebook

Gen Halilintar dan Raffi Ahmad kini buat konten untuk Facebook

Gen Halilintar (instagram/genhalilintar)

Jakarta (ANTARA) - Raffi Ahmad beserta Gen Halilintar, keluarga berisi 11 anak yang aktif sebagai YouTuber, ingin menjangkau lebih banyak penonton dengan cara merambah ke platform Facebook.

Pesohor yang dikenal aktif membuat video di YouTube kini akan menyapa para penggemar lewat konten yang diunggah di Facebook.

Lenggogeni, ibu dari keluarga Halilintar, mengutarakan pengalamannya bersama keluarga ketika melancong ke berbagai negara.

"Di tiap negara kami menemukan platform yang eksis itu beda-beda, di beberapa negara, Facebook menonjol," kata Gen dalam bincang-bincang daring di Facebook Live, Kamis.

Dia dan keluarganya pun pernah diundang oleh acara televisi di luar negeri karena video mereka yang diunggah oleh orang lain menjadi viral di Facebook.

Baca juga: Saaih Halilintar bikin reality show bulan puasa

Baca juga: Gen Halilintar akan gebrak panggung YouTube FanFest 2018


"Itu mendorong kita untuk harus aktif di Facebook," kata dia, menambahkan keluarganya sudah mulai aktif membuat konten selama beberapa bulan belakangan.

Jangkauan Facebook yang luas serta pengguna dari berbagai rentang usia menjadi salah satu daya tarik yang membuat keluarga tersebut akan mengunggah karya-karya baru di platform tersebut.

Dia menjanjikan akan ada konten eksklusif untuk Facebook, seperti membuat video live setidaknya sepekan sekali sehingga mereka bisa berinteraksi dengan para warganet.

Namun, konten-konten lama dari platform lain juga bakal dimasukkan ke Facebook untuk menjangkau lebih banyak penonton.

"Karena tujuannya kan mau berbagi, biar mencapai ke semuanya, akan diunggah juga ke Facebook."
 


Raffi Ahmad, pembawa acara yang juga sosok di balik saluran YouTube RANS Entertainment bersama istrinya Nagita Slavina, merambah ke Facebook dengan alasan serupa.

"Kami menyadari RANS Entertainment selalu harus mengembangkan awareness," kata Raffi.

Berkaca dari pengalamannya membuat video live streaming bersama Facebook Korea dan Facebook Australia ketika sedang melancong ke dua negara tersebut, Raffi melihat langsung antusiasme para pengguna Facebook yang ia sebut punya jangkauan luas.

Baca juga: Kanal YouTube Raffi Ahmad raih rekor MURI

Baca juga: Raffi Ahmad akui sungkan disopiri Dorce Gamalama

Baca juga: Raffi Ahmad beri dukungan untuk Widi Mulia

Konten bertema keluarga adalah salah satu yang dijanjikan Raffi bakal ia hadirkan di Facebook.

Tak cuma Gen Halilintar dan Raffi Ahmad, Facebook juga memberikan pilihan konten video dari Kevin Hendrawan yang sering mengulas isu hangat di tengah masyarakat.

"Kadang di media sosial ada banyak orang punya cerita inspiratif yang bagus kalau didengar, tapi tidak punya daya untuk menyebarkannya ke masyarakat luas," tutur Kevin.

"Gue coba beri mereka ruang untuk berbagi cerita yang bisa berguna buat orang lain."

Menurut Kevin, Facebook adalah platform dengan tampilan yang memudahkan pengguna untuk saling berbagi informasi, termasuk konten bermanfaat yang dapat menjadi viral.

"Kalau gue mau menyebarkan konten ke orang banyak, gue rasa Facebook platform yang paling tepat."

Revie Sylviana, Head of Entertainment Partnership untuk Facebook di Indonesia, mengatakan Facebook mengumpulkan video menarik dan menghibur dari kreator, pesohor hingga publisher dalam Facebook Watch.

Selain pesohor dan pembuat konten, Facebook Watch juga menyajikan video dari CumiCumi.com, MNC Group dan Trans Media.
 
Pewarta : Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020