Jakarta (ANTARA) - Sony telah membeli biopik Whitney Houston mendatang yang berjudul "I Wanna Dance With Somebody" dan berencana merilis di bioskop sekitar Thanksgiving 2022.

Dilansir Variety, Rabu, Stella Meghie dari "The Photograph" akan menyutradarai film yang naskahnya ditulis oleh Anthony McCarten. Karya McCarten dapat disaksikan melalui "The Two Popes," "Bohemian Rhapsody" dan "The Darkest Hour".

Baca juga: Lagu Whitney Houston masuk ke tangga Billboard Hot 100

Baca juga: Dengarkan Whitney Houston, Dira Sugandi masih sering menangis


Produser musik Clive Davis akan bertindak sebagai produser film "I Wanna Dance With Somebody". Film ini akan berpusat pada kisah musisi ikonik yang meninggal di usia 48 tahun pada tahun 2012.

Whitney Houston mulai dikenal lewat album nama dirinya yang dirilis pada 1985 melalui perusahaan rekaman Davis and Arista Records. Album tersebut menampilkan lagu balada "Greatest Love of All" dan "Saving All My Love for You". Lagu hits-nya yang lain adalah "I Wanna Dance With Somebody", "Didn't We Almost Have It All", "I'm Your Baby Tonight" dan "Million Dollar Bill".

Pada tahun 1992, dia bermain dalam film romantis "The Bodyguard" bersama Kevin Costner yang mencetak 411 juta dolar Amerika di seluruh dunia. Soundtrack "The Bodyguard" memenangkan album terbaik tahun ini dan rekaman tahun ini untuk single "I Will Always Love You".

Soundtrack tersebut terjual lebih dari 45 juta salinan di seluruh dunia. Houston adalah musisi wanita paling berbakat sepanjang masa dan menjual lebih dari 200 juta rekaman secara global.

Pat Houston akan menjadi produser bersama Houston Estate, Larry Mestel dan Denis O'Sullivan dari Primary Wave Music dan McCarten dari Muse of Fire Productions.

Baca juga: Kisah hidup Whitney Houston akan diadaptasi jadi film

Baca juga: Whitney Houston akan "hidup" kembali lewat konser hologram

Baca juga: Tur konser hologram Whitney Houston digelar di Inggris tahun depan
​​​​​​

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020