Korban diterkam seekor buaya berukuran sekitar tujuh meter dari belakang saat buang hajat dan hewan liar itu langsung menyeretnya masuk ke dalam air sungai
Mamuju (ANTARA) - Buaya ganas menerkam seorang rumah tangga di Sungai Barakkang, Kecamatan Budong Budong, Kabupaten Mamuju Tengah, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Syamsu Ridwan di Mamuju, Selasa, mengaku telah yang menerima laporan dari Kapolsek Kecamatan Budong budong Ipda Suparman atas kejadian tersebut.

Ia mengatakan bahwa seorang ibu rumah tangga berinisial H (40) diterkam buaya saat hendak melakukan buang hajat di Sungai Barakkang.

"Korban diterkam seekor buaya berukuran sekitar tujuh meter dari belakang saat buang hajat dan hewan liar itu langsung menyeretnya masuk ke dalam air sungai," katanua.

Menurut dia, saksi yang mendengar teriakan korban langsung berusaha menolong ibu rumah tangga tersebut, namun buaya tersebut menarik korban dengan cepat ke dalam permukaan air.

"Korban bersama buaya tersebut sempat muncul ke permukaan, namun masuk kembali dan menghilang ke dalam air berdasarkan keterangan saksi," katanya.

Ia menjelaskan bahwa petugas dari Polres Mamuju Tengah bekerja sama dengan TNI, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Basarnas masih melakukan pencarian kepada korban di sekitar Sungai Barakkang.

"Kami juga akan melakukan koordinasi dengan instansi terkait agar memasang imbauan keamanan dan memberikan pagar pembatas di sepanjang aliran Sungai Barakkang agar kejadian serupa tidak terjadi lagi," demikian Syamsu Ridwan.

Baca juga: Dua Ekor Buaya Muncul Gegerkan Warga Mamuju

Baca juga: Warga Tangkap Buaya Liar

Baca juga: Buaya Pemakan Manusia Ditangkap di Sungai Pedanda

Baca juga: Disergap buaya, ibu rumah tangga di Sulawesi Tenggara meninggal

Pewarta: M.Faisal Hanapi
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2020