Gerindra dukung Denny Indrayana di Pilkada Kalsel

Gerindra dukung Denny Indrayana di Pilkada Kalsel

Dokumentasi - Denny Indrayana ditemui di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta Pusat, Kamis (27/6/2019). ANTARA/Fathur Rochman/am.

Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan partainya mendukung Denny Indrayana dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Dia meyakini Denny mampu menarik dukungan publik karena saat ini Kalsel membutuhkan pemimpin baru untuk lima tahun kedepan.

Baca juga: Partai Gerindra serahkan rekomendasi pilkada enam daerah di Sulsel

"Karena kami meyakini Denny Indrayana mampu menarik dukungan dari publik, dengan situasi pandemi saat ini kita perlu perubahan, perlu pemimpin baru untuk Kalsel," kata Dasco kepada para wartawan di Jakarta, Minggu.

Dasco mengatakan partainya percaya diri untuk menghadapi pilkada di Kalsel karena memiliki pendukung yang banyak dan solid di wilayah tersebut.

Namun dia enggan menjelaskan secara rinci langkah-langkah strategis apa saja yang akan dilakukan partainya untuk memenangkan Denny Indrayana dalam Pilkada Kalsel.

"Gerakan Gerindra di lapangan tentu menjadi rahasia kami sendiri. Kami kan partai cukup besar, pendukung solid, pengurus militan, dan Kalsel perlu perubahan," ujarnya.

Sebelumnya, beredar surat undangan penyerahan rekomendasi calon gubernur dan calon wakil gubernur Kalimantan Selatan dari Partai Gerindra.

Penyerahan rekomendasi tersebut akan dilakukan di Kantor DPP Partai Gerindra, di Jakarta, pada Senin (3/8) pukul 13.00 WIB.

Baca juga: Sufmi Dasco ikut jawab saat keponakan Prabowo ditanya dinasti politik
Baca juga: Prabowo sebut urusan pilkada digodok dari daerah

Pewarta : Imam Budilaksono
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2020