Jakarta (ANTARA) - Mantan pelatih tim nasional Italia, Gian Piero Ventura, pada Sabtu mengundurkan diri dari klub kasta kedua Salernitana setelah gagal mengantarkan tim itu meraih satu tiket fase playoff promosi ke Liga Italia Serie A.

Salernitana membutuhkan kemenangan kontra Spezia sehari sebelumnya untuk bisa finis di delapan besar klasemen Serie B serta mengikuti fase playoff promosi, tetapi malahan kalah 1-2 dan berakhir di urutan ke-10, demikian lansiran Reuters, Minggu dini hari WIB.

Baca juga: Andrea Pirlo ditunjuk sebagai pelatih baru Juventus U-23
Baca juga: Menengok kiprah para penari Samba di klub-klub juara Eropa


Sebelumnya pada Sabtu, media Italia Il Tempo mengunggah video yang memperlihatkan Presiden Salernitana Claudio Lotito di sebuah restoran berbicara lewat ponselnya mengkritisi seseorang atas keputusan pergantian pemain.

Kendati demikian, tak jelas siapa lawan bicara Lotito yang juga Presiden Lazio tersebut.

"Jelas ada kesalahan yang diperbuat oleh kita semua, tetapi apapun itu, saya percaya musim ini pondasi kokoh terbangun untuk klub ini meraih banyak targetnya di masa mendatang," kata Ventura dalam laman resmi Salernitana.

Ventura dikenal banyak orang sebagai pelatih yang gagal mengantarkan Italia lolos ke putaran final Piala Dunia untuk pertama kalinya dalam 60 tahun.

Setelah dari timnas Italia, pekerjaan berikutnya bagi Ventura juga tidak berlangsung mulus, yakni hanya menangani Chievo empat pertandingan saja.

Baca juga: Italia gagal lolos ke Piala Dunia 2018
Baca juga: Gagal ke Piala Dunia, Presiden Federasi Sepak Bola Italia mengundurkan diri

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020