Kami siap menyambut pelanggan setia kami dengan tetap memberikan pelayanan yang terbaik, serta aman dan nyaman pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru. Kami juga melakukan beberapa penyesuaian pelayanan di atas kereta sesuai dengan protokol yang dianjurkan
Jakarta (ANTARA) - PT Kereta Api Pariwisata (Kawisata) akan mengoperasikan kembali Kereta Priority Argo Parahyangan pada 2 Agustus 2020 dengan menerapkan protokol Adaptasi Kebiasaan Baru.

Direktur Utama PT Kereta Api Pariwisata Totok Suryono dalam keterangannya di Jakarta, Jumat, menjelaskan dengan beroperasinya kembali Kereta Priority Argo Parahyangan pada masa normal baru diharapkan bisa memenuhi kerinduan pelanggan setia Kereta Priority yang ingin melakukan perjalanan dengan Kereta Priority.

“Kami siap menyambut pelanggan setia kami dengan tetap memberikan pelayanan yang terbaik, serta aman dan nyaman pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru. Kami juga melakukan beberapa penyesuaian pelayanan di atas kereta sesuai dengan protokol yang dianjurkan oleh pemerintah," ujar Totok Suryono.

Penumpang diharuskan untuk tetap mematuhi persyaratan sesuai yang diatur oleh Gugus Tugas Covid-19, yakni penumpang diharuskan dalam kondisi sehat, tidak sedang menderita flu, baik batuk, maupun deman dengan suhu badan tidak lebih dari 37,3 derajat celcius.

Bagi setiap penumpang KA yang ingin melakukan perjalanan wajib menggunakan masker selama berada di area stasiun maupun di atas KA dan memakai pelindung wajah yang akan disediakan oleh petugas Kereta Priority Argo Parahyangan saat akan naik ke atas KA, serta mengikuti protokol kesehatan seperti menjaga jarak saat berada di stasiun dan diatas KA serta mencuci tangan.

Penumpang diimbau untuk menggunakan pakaian lengan panjang atau jaket sebagai pelindung diri, mengurangi kegiatan berbicara saat berada di dalam KA untuk menghindari penyebaran virus melalui droplet.

Adapun jadwal perjalanan Kereta Priority Argo Parahyangan sebagai berikut: Bandung- Gambir KA 47A Berangkat Bandung Pukul : 18.20 Wib, Tiba di Gambir Pukul : 21.15 Wib dengan tangal perjalanan: 2,9,17,23 dan 30 Agustus 2020.

KA 37A Berangkat Bandung Pukul : 05.25 Wib, Tiba di Gambir Pukul : 08.20 Wib dengan tanggal perjalanan : 3-31 Agustus 2020.

Gambir – Bandung : KA 46A Berangkat Gambir Pukul : 18.10 Wib, Tiba di Bandung Pukul : 21.05 Wib dengan tangal perjalanan : 3,7,14,21,28 Agustus 2020.

KA 48A Berangkat Gambir Pukul: 18.48 Wib, Tiba di Bandung Pukul : 21.43 Wib dengan tanggal perjalanan : 3-31 Agustus 2020.

Untuk Pemesanan tiket dan cek ketersediaan tempat duduk di setiap perjalanannya bisa melalui aplikasi KAI Access.

Humas PT KA Pariwisata Ilud Siregar mengajak  pelanggan setia Kereta Priority yang memiliki rencana bepergian ke Bandung di akhir pekan ini, sudah bisa memesan tiketnya melalui aplikasi KAI Access dengan harga tiket Rp300.000 per penumpang.

Selain itu, pelanggan setia juga tidak perlu khawatir sulit mencari layanan Rapid Test karena saat ini KAI bekerja sama dengan Rajawali Nusindo, grup usaha Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) menyediakan layanan Rapid Test Covid-19 seharga Rp85.000 yang tersedia di Stasiun Gambir, Stasiun Bandung dan beberapa stasiun lainnya.

Baca juga: KA Wisata luncurkan kelas priority Fajar Utama dan Senja Utama

Baca juga: KA Fajar Utama dan Senja Utama dapat tambahan rangkaian kelas priority

Baca juga: KAI operasikan KA priority saat libur akhir tahun

 

Pewarta: Juwita Trisna Rahayu
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2020