Cuaca cerah warnai perayaan Idul Adha 1441H di Ibu Kota

Cuaca cerah warnai perayaan Idul Adha 1441H di Ibu Kota

Ilustrasi - Cuaca cerah dengan langit biru membentang di atas kubah Masjid Agung Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (3/6/2020). ANTARA/Laily Rahmawaty/pri.

Jakarta (ANTARA) - Perayaan Idul Adha 1441 Hijriah di Ibu Kota Jakarta akan disambut dengan cuaca cerah yang akan terjadi pada siang hari nanti di seluruh wilayah baik kota maupun kabupaten.

Berdasarkan situs resmi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) cuaca cerah akan terasa sejak pagi di wilayah Kota Jakarta Pusat, Jakarta Utara, serta kabupaten Kepulauan Seribu.

Sementara itu untuk wilayah lainnya yaitu Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur diperkirakan akan disambut cuaca cerah berawan.

Sepanjang siang hari cuaca cerah akan menemani warga Jakarta untuk menjalankan ibadah Idul Adha yang dapat berkumpul bersama sanak saudara tentunya dengan memberlakukan protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19 ini.

Baca juga: Jelang Idul Adha cuaca wilayah Ibu Kota diperkirakan cerah dan berawan
Baca juga: BMKG ingatkan potensi gelombang capai 9 meter di perairan Aceh

Di malam hari hingga dini hari diperkirakan cuaca akan berubah menjadi cerah berawan dan akan dirasakan oleh seluruh warga di Ibu Kota Jakarta.

Suhu rata-rata sepanjang hari ini di Ibu Kota diperkirakan berada di kisaran 24 hingga 33 celsius, dengan rincian Jakarta Barat 23-33 celsius, Jakarta Pusat 24-33 celsius, Jakarta Selatan 24-33 celcius Jakarta Timur 24-33 celcius, Jakarta Utara 24- 33 celcius, dan Kepulauan Seribu 26 -31 celcius.

Sedangkan untuk tingkat kelembapan, berada di kisaran 70-80 persen dengan rincian Jakarta Barat memiliki kelembapan sebesar 55-80 persen, Jakarta Pusat 70-80 persen, Jakarta Selatan 55-85 persen, Jakarta Timur 55-85 persen, Jakarta Utara 70-80 persen, dan Kepulauan Seribu 70-85 persen.

Baca juga: BMKG: Curah hujan Banjarnegara rendah jelang puncak kemarau
Pewarta : Livia Kristianti
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2020