Mengadakan pertandingan yang berisi Serena Williams dan Roger Federer dalam satu lapangan, itu sangat menarik dalam olahraga kami
Jakarta (ANTARA) - Pemegang tiga gelar Grand Slam asal Inggris Andy Murray menyampaikan harapannya agar sektor ganda campuran tingkat profesional yang selama ini hanya dimainkan dalam empat Grand Slam, bisa ditandingkan pada lebih banyak turnamen.

"Saya kira tenis akan kehilangan sedikit keseruannya akan hal ini. Pada Piala Hopman, misalnya, menurut saya ini adalah acara yang brilian. Para pemain menikmatinya. Saya bermain di sana beberapa kali dan saya menyukainya," kata Murray.

Kompetisi tim putra Piala ATP yang berlangsung di bulan Januari menggeser pelaksanaan Piala Hopman, namun panitia mengatakan akan kembali menggelar turnamen pemanasan jelang Australia Open itu.

Baca juga: Naomi Osaka dipastikan tampil dalam US Open

"Mengadakan pertandingan yang berisi Serena Williams dan Roger Federer dalam satu lapangan, itu sangat menarik dalam olahraga kami," kata Murray kepada media Inggris, yang dikutip Reuters, Kamis.

"Ketika saya menyaksikan Roger dan Serena bermain, itu hal yang bagus. Mereka menyukainya dan saya yakin mereka juga menikmatinya," pungkas Murray.

Selain tenis, Murray juga mengatakan pertandingan dengan menggelar sektor multigender juga berpeluang dilakukan pada cabang olahraga lain.

"Golf adalah contoh lain di mana saya kira akan menarik untuk melihat acara Ryder Cup campuran," katanya.

Baca juga: Ashley Barty absen di US Open karena khawatirkan pandemi
Baca juga: Angelique Kerber ingin ulang kesuksesan bersama mantan pelatih

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020