Sara terima rekomendasi dukungan dari Partai NasDem

Sara terima rekomendasi dukungan dari Partai NasDem

Bakal calon wakil Wali Kota Tangerang Selatan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo (kiri) menerima surat rekomendasi dari Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem Ahmad M Ali (kanan) untuk maju dalam Pilkada Tangerang Selatan 2020 di Kompleks Parlemen RI, Senayan, Jakarta, Rabu (29/7/2020). (ANTARA/ Abdu Faisal)

Jakarta (ANTARA) - Bakal calon wakil Wali Kota Tangerang Selatan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo (Sara) resmi menerima surat rekomendasi dukungan dari DPP Partai NasDem untuk maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Tangerang Selatan, Rabu (29/7).

Penyerahan rekomendasi dilakukan oleh Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem Ahmad M Ali di Ruang Fraksi NasDem, Gedung Nusantara I lantai 22, Kompleks Parlemen RI, Senayan, Jakarta.

"Kami sangat bersyukur dan berterima kasih, sudah hari demi hari banyak yang menyatakan memberikan dukungan terhadap pasangan Muhammad-Saraswati. Terima kasih PDI Perjuangan, Gerindra, NasDem dan kawan-kawan yang nantinya akan memberikan dukungan kepada kami," ujar Sara.

Sara mengatakan dukungan ini sangat berarti karena memang selama ini survei dan suara di masyarakat di Tangerang Selatan lebih kuat lagi mendukung pasangan Muhammad-Sara.

Baca juga: NasDem lebih optimistis usung Muhammad-Sara di Pilkada Tangsel

Sementara itu, Ali yang juga Ketua Fraksi Partai NasDem DPR RI mengatakan bahwa dukungan kepada pasangan Muhammad-Sara mengisyaratkan bahwa NasDem adalah partai terbuka.

"Kami tidak mengkhususkan partai tertentu untuk berkoalisi dan tidak berkoalisi. Adapun yang mempersatukan NasDem dan Gerindra adalah ideologinya," ujar Ali.

Ia juga mengungkapkan bahwa di beberapa tempat selain di Tangsel, NasDem nanti juga akan berkoalisi dengan Partai Gerindra.

"Bukan hanya di Tangerang Selatan. Tapi banyak sekali di Pilkada serentak kali ini," ucap Ali.

Ia mengatakan pasangan calon yang diusung bersama Partai Gerindra itu jumlahnya di atas 30, dari 270 daerah yang melaksanakan Pilkada Serentak tahun ini.

"Yang pasti di atas 30 daerah, kami bersama-sama dengan Gerindra untuk mengusung calon yang kami yakini bahwa ketika dia diusung insyaAllah dia menang," katanya.

Baca juga: Prabowo restui Muhammad-Sara maju Pilkada Tangsel

Tak lupa, Ali berpesan kepada setiap calon kepala daerah yang diusung oleh NasDem-Gerindra agar tidak lupa melahirkan kesejahteraan untuk masyarakat yang dipimpinnya.

"Kami mengedepankan harapan dan keinginan masyarakat. Itu menjadi ukuran kami untuk memberikan usulan politik," ucapnya.

Ia berharap, khususnya kepada pasangan Muhammad-Sara apabila menang, dapat mengubah keadaan di Tangerang Selatan, sehingga ke depan, perolehan suara NasDem di Tangerang Selatan meningkat.

"NasDem belum beruntung kali ini di Tangerang Selatan, kami belum berada 'di sana'. Kami berharap tentunya pilihan yang pas kali ini, sehingga 2024 NasDem akan kembali menempatkan wakilnya di sana. Kemarin kan kami punya kursi dua (di DPRD Tangsel), setidaknya kembali lagi kursi dua. Ini harapannya kepada Sara dan pasangannya," kata Ali.

Baca juga: Prabowo sebut urusan pilkada digodok dari daerah
Pewarta : Abdu Faisal
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2020