lewat baksos diharap dapat menciptakan situasi yang aman dan kondusif
Jakarta (ANTARA) - Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 1991 menyalurkan bantuan paket sembako untuk warga terdampak COVID-19 di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, Senin.

"Kita dari alumni Akpol 1991 yang berdinas di wilayah Polda Metro Jaya hari ini melaksanakan kegiatan baksos untuk meringankan beban masyarakat," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, dalam keterangannya di Jakarta, Senin.

Baca juga: Akpol 1991 salurkan 1.000 paket Sembako untuk warga Jakarta Utara

Yusri mengatakan kegiatan baksos yang dipimpin oleh Brigjen Pol Hendro Pandowo ini akan menyalurkan 1.600 paket sembako yang akan dilaksanakan di Polres Metro Jakarta Selatan dan Polres Jakarta Timur.

Kegiatan pembagian sembako di Polres Metro Jakarta Selatan dan Polres Metro Jakarta Timur tersebut,  juga dihadiri oleh Kabag Yaninfo PID Divisi Humas Polri Kombes Pol Tjahyono Saputro.

"Nantinya, Bhabinkamtibmas Polres Metro Jakarta Selatan dan Polres Metro Jakarta Timur akan membagikan paket sembako tersebut kepada masyarakat yang membutuhkan, utamanya yang terdampak COVID-19," kata dia.

Baca juga: Bhara Daksa 91 bagikan sembako bantu masyarakat terdampak COVID-19

Yusri mengatakan baksos ini diperuntukkan untuk warga yang terdampak langsung pandemi COVID-19. Selain itu, anggota Polri yang terdampak pandemi COVID-19 juga akan mendapat bantuan ini.

Lebih lanjut, Yusri mengatakan bahwa kegiatan baksos yang juga dalam rangka peringatan HUT ke-29 Alumni Akpol 1991 Batalyon Bhara Daksa. Yusri berharap lewat baksos ini dapat menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

"Ini bentuk Alumni Akpol 1991 peduli kepada masyarakat. Kami berharap kegiatan ini dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif sehingga masyarakat bisa tetap produktif di tengah Pandemi ," jelasnya.

Baca juga: Akpol 1991 gelar bakti sosial bantu warga desa pariwisata di NTB

Rangkaian kegiatan bakti sosial ini juga dalam rangka memperingati HUT alumni Akpol 1991 Batalyon Bhara Daksa yang ke-29 yang jatuh pada hari ini 27 Juli 2020 dengan mengusung tema "Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif". Total bantuan paket semabko yaitu 25.600 dan 10 gerobak untuk usaha serta 1 ekor sapi yang dibagikan di 34 Polda seluruh Indonesia.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2020