Ridwan Kamil gunakan Royal Enfield 500 Battle Green untuk "baksos"

Ridwan Kamil gunakan Royal Enfield 500 Battle Green untuk

Tangkap layar Instagram Ridwan Kamil (Antara/Instagram @ridwankamil)

Jakarta (ANTARA) - Ridwan Kamil yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat, sangat menyukai dunia otomotif terlebih kendaraan roda dua.

Kegemarannya itu dia tunjukkan melalui unggahan di media sosial Intagram pada Minggu (26/07). Kang Emil, begitu sapaan akrabnya, mengunggah kegiatan bakti sosial (baksos) yang dia lakukan dengan mengendarai kendaraan roda dua berjenis Royal Enfiled Classic 500 Battle Green untuk mencapai wilayah yang di tuju.

Kang Emil kerap mengunggah kegiatannya yang mengendarai Royal Enfiled Classic 500 Battle Green miliknya di media sosial.

Dalam postingan yang dibagikan di Instagram @ridwankamil, kang Emil mengungkapkan bahwa dia melakukan kegiatan bakti sosial di empat lokasi sepanjang Unesco Geopark Ciletuh Sukabumi Selatan bersama Kapolda, Pangdam, Kajati dan Kapengti Jawa Barat dalam rangka Hari Bhakti Adhiyaksa Kejaksaan 2020.

Baca juga: Pandemi corona, Royal Enfield tangguhkan operasi di seluruh dunia

Baca juga: Royal Enfield rilis enam varian Bullet 350 sekaligus


"Sukses selalu untuk keluarga besar Kejaksaan. Suatu saat #kitapastimenang melawan pandemi covid," tulis Kang Emil dalam postingannya, Minggu (26/07).
 

Kendaraan roda dua yang berasal dari Inggris ini kerap digunakan oleh kang Emil untuk menemaninya berkegiatan. Royal Enfield Classic 500 Battle Green ini dibekali dengan mesin 1-silinder, 4-tak 499 cc yang mampu memberikan tenaga 27,2 dk pada 5.250 rpm dan torsi puncak mencapai 41,3 Nm pada 4.000 rpm.

Sehingga dengan dibekali mesin dan tenaga yang disalurkan juga sudah cukup untuk mengantar Ridwan Kamil ke tujuan yang dinginkan

Motor ini juga sudah diberikan aksesori penunjang, seperti side back atau tas samping bodi motor dan juga engine guard yang berfungsi melindungi mesin kendaraan pada saat adanya gesekan dengan aspal.

Baca juga: Perluas pasar di Indonesia, Royal Enfield rangkul Nusantara Group

Baca juga: Royal Enfield kini hadir di Tokopedia

Baca juga: Royal Enfield perpanjang masa garansi hingga tiga bulan
Pewarta : Chairul Rohman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020