Jakarta (ANTARA) - Pelatih Bali United Stefano Cugurra atau yang akrab disapa Teco menargetkan tim asuhannya bisa lolos dari fase grup Piala AFC 2020 yang tinggal menyisakan tiga pertandingan.

"Saya ingin fokus bawa tim bisa lolos grup di Piala AFC terlebih dahulu, setelah itu baru kita akan lanjutkan perjuangan di Liga 1 tahun ini," ujar Teco seperti dilansir dari laman resmi klub di Jakarta, Minggu.

Setelah sukses mengantarkan Bali United sebagai juara Liga 1 musim kemarin, ia ingin membawa klub pulau Dewata itu juga bisa berbicara banyak di kancah Asia.

Saat ini tim Serdadu Tridatu tengah mempersiapkan diri menyongsong kelanjutan Liga 1 Indonesia dan Piala AFC 2020. Mereka berencana menggelar latihan perdana 3 Agustus mendatang.

Baca juga: Teco yakin Bali United masih berpeluang lolos di Piala AFC
Baca juga: Borneo FC dan Bali United kumpulkan pemain awal Agustus

"Target di usia baru ini bersama Bali United tentu persiapan kompetisi Liga 1 dan Piala AFC. Kita semua senang ketika tim bisa mulai latihan bersama lagi," ujar pelatih yang baru saja merayakan ulang tahunnya ke-46 itu.

Perjalanan Bali United di ajang Piala AFC tergolong berat. Mereka kini berada di posisi juru kunci karena hanya mengumpulkan tiga poin dari tiga laga yang telah dijalani.

Meski begitu, Spaso dan kolega masih memiliki peluang lolos dari fase grup. Jarak poin antara tiga klub tidak terlampau jauh, Ceres Negros (Filipina) tujuh poin, Than Quang Ninh (Vietnam) empat poin, dan Svay Rieng (Kamboja) tiga poin.

Kiprah mereka akan berlanjut pada 23 September menghadapi Ceres Negros, yang saat ini menjadi raja klasemen Grup G. Bali cukup diuntungkan karena Ceres Negros tengah dilingkupi kekhawatiran.

Pasalnya, setelah manajemen baru mengambil alih kepemilikan dan berganti nama menjadi nama menjadi United City Football Club, mereka terancam tak bisa melanjutkan turnamen. Berdasarkan aturan AFC bahwa klub tidak boleh berganti nama setelah menjalani pertandingan pertama.

"Ya, Bali United masih ada peluang di Piala AFC 2020. Saya pikir kami masih akan menjalani 3 pertandingan dengan 9 poin kemenangan. Tentunya dengan persiapan matang untuk bisa raih hasil positif," ujar Teco.

Baca juga: Pesaing Bali United resmi ganti nama tapi terancam di Piala AFC
Baca juga: Dua pemain muda putra daerah tembus tim senior Bali United
 

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020