Sepekan, perkantoran terpapar COVID-19 hingga penataan Waduk Sunter

Sepekan, perkantoran terpapar COVID-19 hingga penataan Waduk Sunter

Karyawan melakukan aktivitas di pusat perkantoran, kawasan SCBD, Jakarta, Senin (8/6/2020). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/hp. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)

Jakarta (ANTARA) - Selama pekan keempat bulan Juli 2020 berbagai informasi aktual di Ibu Kota DKI Jakarta telah disiarkan oleh Kantor Berita ANTARA dan itu semua masih menarik untuk Anda baca di akhir pekan ini.

Informasi tersebut mulai dari perkantoran di Jakarta terpapar COVID-19, razia 'Ok Prend', polemik hiburan malam dibuka, penataan Waduk Sunter, hingga revisi aturan tata ruang.

Berikut rangkumannya, klik tautan untuk membukanya.

1. Perkantoran di Jakarta mulai terpapar COVID-19

Dinas Kesehatan DKI Jakarta menyebut berbagai perkantoran baik swasta ataupun milik pemerintah di Ibu Kota telah melaporkan adanya kasus paparan Corona Virus Desease 2019 (COVID-19).

Namun demikian, Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti belum bisa merinci perkantoran mana saja yang ada kasus positif COVID-19 dan berpotensi menjadi klaster baru penyebaran COVID-19.

Berita selengkapnya di sini

2. Keputusan soal hiburan malam Jakarta wewenang gugus tugas

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyebutkan, keputusan soal buka atau tidak hiburan malam di Ibu Kota adalah kewenangan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 setempat.

"Kita memang sudah membahas. Cuma, pak Gubernur kan tidak bisa mengizinkan begitu saja tanpa ada persetujuan dari tim Gugus Tugas DKI," kata Kepala Bidang Industri Pariwisata Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI, Bambang Ismadi, saat dihubungi di Jakarta, Kamis.

Berita selengkapnya di sini

3. Ratusan warga tak bermasker terjaring razia "Ok Prend"

Sebanyak 151 warga yang tidak bermasker di kawasan Pasar Pagi Asemka, Tamansari, terjaring razia "Ok Prend" yang dilaksanakan
Satuan Polisi Pamong Praja Jakarta Barat di masa PSBB transisi fase 1 perpanjangan.

"Ok Prend" merupakan operasi kepatuhan daerah dalam pendisiplinan penggunaan masker yang diinstruksikan oleh Satuan Polisi Pamong Praja DKI Jakarta.

Berita selengkapnya di sini

4. Pertambahan kasus COVID-19 di Jakarta kembali tertinggi

Pertambahan kasus Corona Virus Desease (COVID-19) di Jakarta kembali mencapai angka tertinggi sejak mulai merebak pada awal Maret 2020.

Berdasarkan data yang diterima di Jakarta, kasus positif COVID-19 di Jakarta pada Selasa bertambah 441 kasus, lebih tinggi dibanding rekor penambahan kasus baru sebelumnya sebanyak 404 kasus pada Ahad (12/7).

Dengan pertambahan tersebut, jumlah kasus COVID-19 di Jakarta sebanyak 17.153, dibanding hari sebelumnya 16.712 kasus.

Berita selengkapnya di sini

5. DKI lanjutkan penataan Waduk Sunter pada 2021

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan melanjutkan proyek penataan Waduk Sunter, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara pada awal 2021.

"Itu sejatinya dilakukan pada pertengahan 2020 ini, namun akibat adanya pemfokusan kembali anggaran untuk penanganan wabah COVID-19, jadi tertunda dan akan dilanjutkan kembali mulai awal tahun depan," kata Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria di Balai Kota Jakarta, Senin.

Berita selengkapnya di sini

6. Revisi aturan Tata Ruang dalam proses di DPRD DKI

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan revisi Peraturan Daerah Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) saat ini dalam proses pembahasan bersama dengan DPRD DKI Jakarta.

"Sedang diproses sama DPRD. Prinsipnya kita akan merevisi Perda terkait reklamasi Ancol Timur," kata Riza saat diwawancarai di kawasan Ancol, Jakarta, Minggu.

Berita selengkapnya di sini
Pewarta : Laily Rahmawaty
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020