Kemarin, Kejaksaan peroleh WTP hingga pengusaha dukung Omnibus Law

Kemarin, Kejaksaan peroleh WTP hingga pengusaha dukung Omnibus Law

Ilustrasi - Penataan regulasi melalui RUU Cipta Kerja untuk peningkatan investasi dan penciptaan lapangan kerja. ANTARA/Ardika/am.

Jakarta (ANTARA) - Lima berita politik yang yang masih menarik pada Kamis (23/7) untuk dibaca hari ini, mulai dari Kejaksaan RI peroleh opini WTP dari BPK hingga Omnibus Law diklaim didukung pengusaha berbagai bidang.

1. Kejaksaan RI peroleh opini WTP dari BPK

Kejaksaan RI kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan Kejaksaan Republik Indonesia Tahun 2019 dari Badan Pemeriksa Keuangan. Menurut dia, capaian WTP laporan keuangan kejaksaan ini merupakan kado dari BPK untuk Hari Bhakti Adhyaksa Tahun 2020.

Baca selengkapnya di sini

2. PDIP tunjuk Purnomo jadi penasihat Tim Gibran

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Surakarta menunjuk Achmad Purnomo menjadi penasihat Tim Pemenangan Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa pada Pilkada Surakarta 2020.

"Setelah rapat DPC, kami bentuk tim pemenangan langsung, termasuk juga pertemuan pengurus ranting, pengurus PAC. Nanti Pak Pur dimasukkan di tim penasihat, saya juga," kata Ketua DPC PDIP Surakarta sekaligus Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo.

Baca selengkapnya di sini

3. Ketua MPR berharap Partai Gelora tingkatkan kualitas parpol Indonesia

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Bambang Soesatyo berharap keberadaan Partai Gelora yang dimotori tokoh-tokoh senior dalam perpolitikan tidak hanya sekadar meramaikan kuantitas, tetapi juga turut meningkatkan kualitas partai politik.

"Partai Gelora sebagai 'darah segar' perpolitikan yang memiliki jargon 'Arah Baru Indonesia' harus mampu meningkatkan kultur politik dan partisipasi rakyat," ujar Bambang Soesatyo (Bamsoet).

Baca selengkapnya di sini

4. Viva Yoga bantah Amien Rais dikeluarkan dari PAN

Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga Mauladi membantah adanya berita yang menyebutkan bahwa Amien Rais telah dikeluarkan dari partai yang didirikannya tersebut.

"Mana mungkin Pak Amien Rais dikeluarkan dari PAN? Pak Amien adalah tokoh reformasi, salah satu pendiri PAN, pernah menjadi ketua umum PAN, dan menjadi personifikasi bahwa PAN itu Amien Rais, Amien Rais itu PAN," kata Viva.

Baca selengkapnya di sini

5. Jubir Presiden: Omnibus Law didukung pengusaha berbagai bidang

Juru Bicara Kepresidenan Fadjroel Rachman menilai tujuan deregulasi dalam Omnibus Law RUU Cipta Kerja saat ini mendapat dukungan penuh dari pengusaha di berbagai bidang seiring masih banyaknya aturan yang mempersulit usaha.

Fadjroel menyatakan dari hasil survei ini bisa dikatakan bahwa kebijakan yang saat ini diambil oleh Pemerintah terkait perubahan pada organisasi dan regulasi melalui Omnibus Law RUU Cipta Kerja ini didukung penuh para pengusaha.

Baca selengkapnya di sini
Pewarta : Anita Permata Dewi
Editor: Joko Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2020