Polrestabes Medan jaring puluhan kendaraan dalam Operasi Toba

Polrestabes Medan jaring puluhan  kendaraan dalam Operasi Toba

Puluhan kendaraan yang terjaring di hari pertama Operasi Patuh Toba 2020 oleh Personel Satlantas Polrestabes Medan. (ANTARA/HO)

Medan (ANTARA) - Personel Satlantas Polrestabes Medan berhasil menjaring puluhan kendaraan sepeda motor pada hari pertama Operasi Patuh Toba 2020 di Jalan Tritura dan Jalan STM Medan.

Kasatlantas Polrestabes Medan AKBP Sonny W Siregar, Kamis, mengatakan pada Operasi Patuh Toba itu, selain memberikan tilang kepada pengendara sepeda motor yang melakukan pelanggaran lalu lintas, juga memberikan edukasi kepada pengguna jalan, terutama yang terkena razia.

Baca juga: Hari pertama Operasi Patuh Toba, ribuan kendaraan bermotor ditilang

Ia menyebutkan, Satlantas Polrestabes Medan akan mengumpulkan para pengguna kendaraan yang kena razia untuk diberikan pengarahan agar  mematuhi peraturan lalu lintas.

"Pemilik kendaraan yang memakai knalpot modifikasi akan dipaksa untuk menggantinya dengan knalpot  standar," ujarnya.

Sonny mengatakan, kepada warga terutama pengguna jalan juga diwajibkan memakai masker.

Baca juga: Mulai besok, polisi Medan lakukan razia besar-besaran

"Personel juga memberikan bantuan berupa masker kepada pengendara sepeda motor," katanya.

Pemantauan di lokasi razia, puluhan pengguna kendaraan yang terkena tilang pada Operasi Patuh Toba 2020, didominasi oleh sepeda motor karena tidak melengkapi surat-surat kendaraaan dan mematuhi lalu lintas.

Baca juga: 47 tewas kecelakaan dalam 12 hari di Sumut

Kegiatan Operasi Patuh 2020 digelar selama 14 hari, yakni mulai 23 Juli hingga 5 Agustus 2020, secara serentak di wilayah Sumatera Utara (Sumut).
Pewarta : Munawar Mandailing
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020