PPI lakukan internalisasi baru wujudkan BUMN perdagangan terpercaya

PPI lakukan internalisasi baru wujudkan BUMN perdagangan terpercaya

Covid Ranger PT PPI menyerahkan bantuan APD dan paket pangan tahap ketiga kepada RSUD Kota Bekasi. ANTARA/HO-PT PPI/am.

Jakarta (ANTARA) - PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) atau PPI melakukan internalisasi dan implementasi nilai inti baru 'Akhlak' dalam rangka mewujudkan  BUMN perdagangan (trading) terpercaya.

"Akhlak akan diinternalisasikan dalam perilaku keseharian dan budaya kerja perusahaan. Hal ini penting menjadi pondasi untuk bekerja, demi mewujudkan tujuan kita semua," kata Direktur Keuangan, SDM dan Umum PT PPI Kindy Rinaldy Syahrir dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis.

Baca juga: AS bantu Indonesia dukung rancangan infrastruktur gas

Menurut Direktur Keuangan, SDM dan Umum PT PPI , pada masa pandemi ini, jangan sampai  melupakan tugas dan kewajiban utama membangun Indonesia.

Sebagai bagian dari proses akselerasi transformasi dan sosialisasi core values BUMN dan perkenalan logo baru BUMN, PT PPI kini dalam proses Internalisasi dan Implementasi core values BUMN, yakni Akhlak (amanah, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif).

Baca juga: Perusahaan Perdagangan Indonesia siap serap jagung petani

PT PPI mendukung dan berpartisipasi untuk menunjukkan kepada seluruh bangsa Indonesia bahwa negara ini adalah bangsa yang siap untuk menyongsong era normal baru dan akan terus mencetak prestasi.

Normal baru merupakan momentum untuk melakukan transformasi seiring munculnya semangat baru, sebagaimana transformasi logo Kementerian BUMN dan nilai inti BUMN yakni Akhlak.

Internalisasi dan implementasi nilai-nilai Akhlak penting bagi seluruh insan PPI melalui perwujudan sikap kerja dengan service excellence dengan tetap memperhatikan tata aturan yang berlaku, memberikan optimisme bagi pegawai untuk mengawal implementasi budaya Akhlak, sehingga menjiwai talenta-talenta unggul yang akan menjadi pionir dalam membangun Indonesia.

Baca juga: UI sebut Tokopedia berkontribusi Rp170 triliun kepada ekonomi RI

Insan PPI siap saling mengajak untuk mengakselerasi proses transformasi ke arah yang lebih baik, saling support, saling bahu membahu dengan menanamkan dan mengamalkan nilai-nilai Akhlak.

"Kami berharap nilai inti yang berisikan kalimat-kalimat afirmasi ini dapat memperkuat Insan PT PPI, khususnya para milenial PPI yang merupakan agen perubahan perusahaan untuk dapat membawa PPI menjadi BUMN trading yang terpercaya, sesuai tagline trusted trading company," ujar Direktur Teknik & Pengembangan PT PPI Prasetiyo Indroharto.

Sedangkan Direktur Komersial PT PPI, Eko Budianto menyampaikan bahwa nilai inti Akhlak adalah nilai-nilai yang mesti diketahui semua Insan PPI, sehingga dengan nilai inti BUMN ini akan lebih memudahkan menjalankan posisi kita masing-masing.

"Kita harus membangun diri kita untuk terus membangun kompetensi masing-masing sesuai posisi di organisasi. Di mana pun bumi dipijak, kita harus bisa membaur dan berperan sesuai posisi tersebut, untuk bisa mendukung apa amanah atau peran kita ke perusahaan," kata Eko.
Pewarta : Aji Cakti
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020