Hari Anak Nasional, Presiden-Ibu Negara kampanyekan protokol kesehatan

Hari Anak Nasional, Presiden-Ibu Negara kampanyekan protokol kesehatan

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana saat menyampaikan pesan khusus pada Hari Anak Nasional 2020 di Istana Kepresidenan Bogor. Kamis (23/7/2020). ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden/Muchlis Jr/aa.

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi pada acara peringatan Hari Anak Nasional, Kamis, mengampanyekan penerapan protokol kesehatan untuk menghindari penularan COVID-19, mengajak anak-anak untuk memakai masker saat berada di luar rumah, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak dengan orang lain.

Video yang disiarkan oleh Sekretariat Presiden menunjukkan Presiden dan Ibu Iriana duduk di beranda Istana Kepresidenan Bogor dan mengenakan masker saat menyampaikan pesan kepada anak-anak Indonesia.

"Anak-anak saat ini ada pandemi virus corona tapi saya tahu anak-anak pasti tidak sabar ingin sekolah, tidak sabar ingin bermain dengan teman-temannya, tidak sabar ingin bertemu dengan kakek neneknya yang jaraknya jauh. Pagi hari ini Ibu Iriana ingin berpesan kepada anak-anak, ayo Bu apa pesannya?" kata Presiden

"Disiplin mencuci tangan setelah bermain, setelah belajar, setelah berkegiatan. Disiplin memakai masker kalau keluar rumah, menghindari kerumunan di manapun anak-anak berada," kata Ibu Negara.

Presiden dan Ibu Negara kemudian bersama-sama mengulang pesan kepada anak-anak agar disiplin memakai masker, menghindari kerumunan, mencuci tangan usai kegiatan.

"Itu penting dijalankan karena satu-satunya cara agar kita semua terhindar dari virus corona adalah dengan menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin, sanggup anak-anak semuanya?" tanya Presiden.

"Pastinya sanggup," kata Ibu Negara.

Presiden meminta anak-anak belajar beradaptasi dengan kebiasaan baru untuk mencegah penularan COVID-19, termasuk di antaranya belajar beradaptasi mengikuti kegiatan pembelajaran dari rumah.

"Anak-anak terus belajar ya... Jangan lupa untuk tetap rajin beribadah, berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar pandemi virus corona ini segera berlalu," kata Presiden.

"Agar anak-anak bisa kembali belajar bersama guru di sekolah dan bermain dengan teman-temannya," Ibu Negara melanjutkan.

Presiden dan Ibu Negara juga berpesan kepada anak-anak agar tetap bersemangat dan selalu gembira.

Baca juga:
Presiden dan Ibu Negara minta anak-anak terapkan protokol kesehatan
Wakil Presiden semangati anak-anak
Pewarta : Desca Lidya Natalia
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2020