Presiden dan Ibu Negara minta anak-anak terapkan protokol kesehatan

Presiden dan Ibu Negara minta anak-anak terapkan protokol kesehatan

Ilustrasi - Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan anak-anak penderita kanker pendampingan Yayasan Kanker Anak Indonesia tertawa saat menyaksikan pertunjukan sulap disela-sela silaturahmi di halaman belakang Istana Bogor, Jawa Barat. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/ama/pri.

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana meminta anak-anak Indonesia disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19 selama masa pandemi.

"Itu penting dijalankan karena satu-satunya cara untuk terhindari dari COVID-19. Anak-anak pasti sanggup," kata Presiden pada acara puncak Peringatan Hari Anak Nasional 2020 yang diadakan secara virtual pada Kamis.

Sementara itu, Ibu Negara Iriana berpesan kepada anak-anak agar selalu mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir setelah selesai bermain dan belajar, disiplin memakai masker saat di luar rumah, dan menghindari kerumunan.

Presiden dan Ibu Negara menyemangati anak-anak di seluruh Indonesia agar belajar beradaptasi dengan kebiasaan baru.

"Kalau dulu belajar bersama guru dan teman-teman di sekolah, kini harus belajar di rumah," tutur Ibu Negara.

Presiden dan Ibu Negara juga menyapa anak-anak yang mengikuti acara puncak Peringatan Hari Anak Nasional 2020 secara virtual melalui sebuah video.

Acara puncak peringatan Hari Anak Nasional 2020 yang digelar secara virtual melalui aplikasi Zoom diikuti 329 anak perwakilan dari 34 provinsi, 69 perwakilan Forum Anak, dan 44 penampil Konser Gembira di Rumah.

Baca juga:
Dokter sarankan anak tetap aktif selama masa pandemi COVID-19
KPAI berikan sejumlah penghargaan pada Hari Anak Nasional 2020

 
Pewarta : Dewanto Samodro
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2020