Takeru Satoh hingga Taka "One OK Rock" hadiri pemakaman Haruma Miura

Takeru Satoh hingga Taka

Aktor Jepang Haruma Miura di konferensi pers "Attack on Titan", Taipei, Taiwan, 11 Desember 2015. (Imagine China/Chinayes)

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah sahabat dekat dari mendiang aktor Jepang Haruma Miura, seperti aktor Takeru Satoh, Shohei Miura, dan vokalis band One OK Rock, Taka, dilaporkan menghadiri upacara pemakaman Haruma Miura pada Minggu (19/7).

Dikutip dari Sanspo Japan, Selasa, kepergian Miura yang tiba-tiba karena bunuh diri, sangat mengejutkan para sahabat, sehingga ketiganya tidak bisa berkomentar.

Satoh dan Taka sendiri merupakan sahabat dan rekan satu agensi Miura di Amuse. Sementara Shohei Miura merupakan teman sesama aktor yang beberapa kali terlibat di sejumlah produksi film, drama, maupun program hiburan lainnya.

Baca juga: Sebelum meninggal, Haruma Miura promosikan drama terbaru di Instagram
Melalui surat di situs resminya, agensi yang menaungi Miura, Amuse, mengatakan Miura meninggal dunia tak lama setelah ia dilarikan ke sebuah rumah sakit di Tokyo pada pukul 14:10 pada tanggal 18 Juli.

Lebih lanjut, agensi tersebut mengatakan bahwa upacara pemakaman hanya dihadiri keluarga dan kerabat dekatnya saja di tanggal 19 Juli.

"Kami sangat terkejut ketika mendengar berita kematian mendadak dari salah satu teman terpenting kami. Baik artis dan staf Amuse lainnya kewalahan oleh perasaan sedih," tulis agensi Jepang tersebut.

"Miura memiliki kepribadian yang loyal dan menawan, belum lagi sikapnya saat bekerja sebagai aktor. Ia sangat dicintai oleh banyak penggemar, artis di dalam dan di luar perusahaan, dan staf. Kami pun berada di posisi yang sama untuk mencintainya," ujarnya melanjutkan.

Amuse menambahkan, "Hal ini masih terasa sulit dipercaya dan tidak bisa diterima. Dan dalam kesedihan yang mendalam, Haruma Miura terus menjadi artis yang menghibur dan teman kami yang tak tergantikan. Tidak ada perubahan," tulisnya kemudian.

Di hari yang sama dengan upacara pemakamannya, sejumlah penggemar Miura mengunjungi pintu masuk kondominium rumah sang aktor di Tokyo dengan membawa bunga dan mereka bergandengan tangan. Dedikasi ini mereka sebut dengan istilah "Reborn Early".

"Saya ingin Anda terlahir kembali sesegera mungkin dan memiliki kehidupan yang bahagia," kata seorang penggemar.

Aktor Haruma Miura meninggal dunia di usia 30 tahun. Ia merupakan aktor yang berasal dari prefektur Ibaraki.

Pada tahun 1997, ia memulai debut aktingnya melalui serial televisi NHK "Aguri" dan muncul di berbagai film dan drama TV lainnya di tahun-tahun berikutnya.

Film "Koizora" (2007) membuatnya memenangkan Academy Awards Jepang untuk Aktor Baru Terbaik, dan film "Eien no 0" (2013), juga membawanya kembali memenangi Academy Awards Jepang sebagai Aktor Pendukung Terbaik.

Miura dikenal melalui sejumlah film seperti "Kimi ni Todoke", "Koizora", "Gintama", dan "Attack on Titan". Ia juga meniti karir sebagai penyanyi solo.

Baca juga: Agensi konfirmasi Haruma Miura telah dimakamkan

Baca juga: Agensi tetap akan rilis lagu terbaru Haruma Miura

Baca juga: Film-film terkenal yang dibintangi Haruma Miura
Pewarta : Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020