Sebelum meninggal, Haruma Miura promosikan drama terbaru di Instagram

Sebelum meninggal, Haruma Miura promosikan drama terbaru di Instagram

Aktor Jepang Haruma Miura di konferensi pers "Attack on Titan", Taipei, Taiwan, 11 Desember 2015. (Imagine China/Chinayes)

Jakarta (ANTARA) - Aktor Haruma Miura mengajak orang-orang untuk menonton drama televisi yang dibintanginya dalam pesan terakhir di media sosial. Aktor Jepang populer itu ditemukan meninggal dunia di apartemennya di Minato-ku, Tokyo, Sabtu.

Pada 10 Juli, Miura menulis tentang drama bertema Perang Dunia II yang akan tayang di NHK bulan depan. Dilansir NHK, dia menulis akan sangat senang bila penonton dari semua generasi tertarik untuk menyaksikannya.

Baca juga: Aktor Jepang Haruma Miura meninggal dunia

Pada 14 Juli, unggahan terakhirnya, Miura menulis tentang drama di stasiun televisi lain yang akan dimulai pada September 2020.

Dalam tulisannya itu dia menyatakan telah bekerja keras bersama pemeran lain serta staf drama dengan harapan bisa menghibur para penonton. Dia meminta orang-orang untuk menantikan tayangan tersebut.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

TBS 9 # # #

A post shared by Haruma Miura (@haruma_miura_info) on


Agensi Haruma Miura menulis pernyataan di laman resmi mereka, mengatakan pihak agensi sedang mencari tahu detil kematian sang aktor yang nantinya akan dilaporkan.

Dikutip dari NHK, menurut orang-orang yang terlibat dalam penyelidikan, sebuah catatan bunuh diri ditemukan di dalam ruangan, dan Departemen Kepolisian Metropolitan sedang menyelidiki detail dari situasi tersebut, dengan asumsi bahwa itu adalah upaya bunuh diri.

Miura, yang seharusnya hari ini memiliki jadwal, tidak datang ke lokasi. Manajer kantornya kemudian mencoba menjemput sang aktor di apartemennya, namun ia menemukan Miura gantung diri.

Manajer kemudian menelepon 110 (nomor darurat Jepang untuk penemuan kecelakaan) dan Miura segera dilarikan ke rumah sakit. Namun, nyawanya tak tertolong.

Pada tahun 1997, Haruma Miura memulai debut aktingnya sebagai seorang anak di serial televisi NHK "Aguri" dan muncul di berbagai film dan drama TV lainnya di tahun-tahun berikutnya.

Film "Koizora" (2007) membuatnya memenangkan Academy Awards Jepang untuk Aktor Baru Terbaik, dan film "Eien no 0" (2013), juga membawanya kembali memenangi Academy Awards Jepang sebagai Aktor Pendukung Terbaik.

Miura dikenal melalui sejumlah film seperti "Kimi ni Todoke", "Koizora", "Gintama", dan "Attack on Titan". Ia juga meniti karir sebagai penyanyi solo.

Baca juga: Polisi temukan surat tulisan Haruma Miura di TKP

Baca juga: Drama yang dibintangi Haruma Miura, dari genre komedi hingga misteri

Baca juga: Agensi aktor Jepang Haruma Miura angkat suara
Pewarta : Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020