Drama yang dibintangi Haruma Miura, dari genre komedi hingga misteri

Drama yang dibintangi Haruma Miura, dari genre komedi hingga misteri

Aktor Haruma Miura di konferensi pers "Two Weeks" di Taipei, Taiwan, 29 Agustus 2019. Haruma Miura ditemukan tak bernyawa di rumahnya, Sabtu (18/7/2020) (Oriental Image via Reuters Conne/Stringer)

Jakarta (ANTARA) - Belasan tahun berkarier di industri hiburan Jepang, aktor Haruma Miura telah wara-wiri di layar kaca dan layar lebar lewat berbagai proyek drama dan film, sebelum ia ditemukan meninggal dunia di apartemennya di Minato-ku, Tokyo, Sabtu.

Aktor yang berasal dari Prefektur Ibaraki ini sudah mencicipi berbagai karakter dan membintangi aneka genre drama sepanjang kariernya.

Baca juga: Sineas Jepang Nobuhiko Obayashi meninggal karena kanker

Dia mengawali karier sebagai aktor cilik lewat drama "Agri" yang tayang di NHK.

Berikut ini sebagian drama yang telah dibintangi Haruma Miura sejak remaja hingga akhir hayatnya pada usia 30 tahun.

14-sai no Haha
Drama ini bercerita tentang kehamilan usia remaja. Haruma Miura beradu akting dengan aktris Mirai Shida sebagai pasangan remaja yang menghadapi konsekuensi seks bebas.

Gokusen 3
Drama yang diangkat dari serial manga "Gokusen" ini bercerita tentang Yankumi, guru perempuan dari keluarga yakuza, yang harus menghadapi murid-murid sulit diatur. Haruma Miura berperan sebagai Ren Kazama dalam drama ini.

Bloody Monday
Haruma Miura menjadi pemeran utama drama yang diangkat dari manga berjudul sama. Dia berperan sebagai Fujimaru Takagi, peretas yang harus membersihkan nama ayahnya dengan memecahkan misteri "Bloody Monday" yang melibatkan teroris Rusia.

Taisetsu na Koto wa Subete Kimi ga Oshiete Kureta (You Taught Me All the Precious Things )
Haruma Miura berperan sebagai guru yang terlibat masalah dengan seorang murid, mengancam hubungannya yang bahagia bersama tunangan tercinta.

Last Cinderella
Drama komedi romantis ini memperlihatkan kemampuan akting Haruma Miura sebagai Hiroto, pria muda yang jatuh cinta dengan Sakura (Ryoko Shinohara) perempuan yang lebih tua darinya. Kisah mereka diwarnai dengan kehadiran pria lain, Rintaro, yang diperankan oleh Naohito Fujiki.

Boku no Ita Jikan (The Hours of My Life)
Dalam drama yang menyentuh ini, Haruma Miura berperan sebagai mahasiswa yang belakangan mengetahui hidupnya tak lama lagi karena menderita penyakit amyotrophic lateral sclerosis (ALS).

Otona Koukou
Haruma Miura menunjukkan sisi komedinya dalam drama "Otona Koukou". Drama ini bercerita tentang Otona Koukou alias SMA untuk Orang Dewasa yang dibuat pemerintah Jepang untuk mengatasi angka kelahiran yang rendah. Orang dewasa di atas 30 tahun yang tak punya pengalaman seks dipaksa masuk ke sekolah itu. Haruma Miura berperan sebagai pria lajang lulusan universitas ternama dengan pekerjaan bergengsi, namun suatu hari dia menerima undangan untuk masuk sekolah tersebut.

Two Weeks
Drama adaptasi serial Korea berjudul sama ini mengisahkan pria bernama Daichi, diperankan Haruma Miura, yang baru keluar dari penjara dan merasa tidak punya masa depan. Suatu hari, dia tergerak untuk menjadi donor transplantasi demi perempuan yang pernah ia cintai. Dua pekan sebelum operasi berlangsung, Daichi terlibat dalam konspirasi yang membuatnya ditangkap atas tuduhan pembunuhan.

Baca juga: Polisi temukan surat tulisan Haruma Miura di TKP

Baca juga: Aktor Jepang Haruma Miura meninggal dunia

Baca juga: Film Jepang "Gekijou" hadir di Amazon Prime Video pada Juli
Pewarta : Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020