Jakarta (ANTARA) - Prambanan Jazz Online yang akan digelar virtual pada tanggal 18 Juli 2020 akan menghadirkan penampilan dari musisi seperti Rio Febrian, Frau, hingga Langit Sore.

Ketiga musisi tersebut dipilih dengan berbagai pertimbangan. Seperti Rio Febrian yang dianggap sebagai musisi jazz yang berpengalaman dan pernah mengisi di acara Prambanan Jazz Festival sebelumnya.

"Kita tahu Frau, musisi indie yang juga punya basis penggemar yang kuat. Sedangkan Langit Sore dengan hits-hitsnya yang menarik penonton," kata Anas Syahrul Alimi selaku CEO Rajawali Indonesia, dalam jumpa pers virtual, Jumat.

Baca juga: KahitRAN, Boyzone dan Diana Krall hadir di Prambanan Jazz 2018

Baca juga: Prambanan Jazz berduka atas meninggalnya Al Jarreau


Anas juga menambahkan bahwa pemilihan ketiga musisi yang akan tampil di Prambanan Jazz Online juga atas pertimbangan domisili mengingat masih ada pembatasan aktivitas akibat pandemi virus corona.

"Sengaja kita pilih artis yang ada di Jogja karena secara akomodasi agak ribet kalau membawa artis dari luar Jogja sekarang ini," ujar dia.

Prambanan Jazz Online akan digelar di area kompleks Candi Prambanan, Yogyakarta. Pihak promotor mengatakan bahwa penyelenggaraan konser ini tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat bagi seluruh penampil dan tim produksi di lokasi.

Prambanan Jazz Online dapat disaksikan melalui aplikasi iKonser, Channel UseeTV iKonser, dan aplikasi UseeTV GO.

Namun bagi mereka yang sebelumnya telah membeli tiket Prambanan Jazz Festival 2020, akan diberikan link secara gratis oleh penyelenggara.

Baca juga: Prambanan Jazz Online, konser outdoor pertama yang digelar virtual

Baca juga: Manajemen waktu jadi perhatian Prambanan Jazz 2018

Baca juga: Cerita dibalik melobi Diana Krall datang ke Indonesia

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020