Bocoran penampakan "Fantasy World" di IIMS Motobike Show 2020

Bocoran penampakan

Logo "Fantasy World" yang akan kembali hadir di pameran otomotif IIMS Motobike (ANTARA/Dyandra Promosindo)

Jakarta (ANTARA) - Pihak penyelenggara pameran otomotif IIMS Motobike Show 2020 akan menghadirkan kembali sudut "Fantasy World", sebuah pameran modifikasi motor dengan konsep kekinian pada 2-4 Oktober 2020.

"Pada event kali ini 'Fantasy World' akan muncul kembali, kemungkinan akan lebih besar, ditempatkan di pintu masuk Motobike Show. 'Fantasy World' akan menyuguhkan seperti apa mimpi seseorang," ujar Kreator Fantasy World, Bingky Biker’s Station dalam "DNA Virtual Launching: Big Adventures Coming Your Way", Jumat.

"Fantasy World" rencananya berlokasi di Hall D JIExpo Kemayoran, Jakarta tepat setelah pintu masuk area Motobike Show dan akan diterapkan protokol kesehatan di sana.

Bingky menjelaskan, "Fantasy World" tak lain sebuah ruangan berbentuk labirin tertutup kedap sinar cahaya dengan pencahayaan khusus di dalamnya. Nantinya ada sekitar 20 motor custom yang dipamerkan.

Baca juga: IMX 2020, tiga modifikator bertarung rombak kendaraan listrik Gelis

Baca juga: IIMS MotoBike Show 2020 sediakan ruang untuk penggemar sepeda


Begitu memasuki area, pengunjung akan disuguhi penampakan dua motor yang tergantung, kemudian ada instalasi motor yang berisi motor-motor belum jadi di ruangan berikutnya.

Selanjutnya, akan ada dua hingga tiga motor berbeda lainnya yang dipamerkan di ruangan-ruangan berikutnya sebelum akhirnya pengunjung beralih ke area umum.

"Konsepnya seperti labirin, orang enggak bisa bolak-balik karena satu arah. Ada aturan menjaga jarak, pengunjung enggak akan berbondong-bondong masuk," kata Bingky.

Kemudian, seperti tahun lalu, nantinya ada sederet artis-artis Indonesia yang ikut memamerkan karya mereka. Namun Bingky belum menyebutkan detil siapa saja mereka.

Sementara itu, IIMS Motobike Show sendiri yang merupakan bagian dari Dyandra New Adventure (DNA) tahun ini ditargetkan bisa mencapai 24 ribu pengunjung selama tiga hari penyelenggaraan dengan target transaksi mencapai Rp10 miliar, kata General Manager DNA, Rudi MF.

Selain "Fantasy World", pameran ini juga bakal menyediakan ruang bagi para penggemar sepeda, antara lain karena bersepeda menjadi tren di masyarakat saat ini sekaligus juga bertujuan mengangkat industri sepeda yang belum banyak dilirik.

Baca juga: Dyandra batalkan IIMS 2020, dijadwalkan hadir kembali tahun depan

Baca juga: IIMS 2022 akan digelar secara "hybrid"
Pewarta : Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020