Kita juga ada kolaborasi dengan salah satu artis DJ luar yang akan segera rilis juga. Makanya ini saling berkaitan banyak banget yang lagi mau kita kerjakan
Jakarta (ANTARA) - Setelah meraih pencapaian positif melalui lagu "Lathi", grup musik Weird Genius kini berencana merilis karya terbaru berkolaborasi dengan salah satu DJ ternama internasional.

Bahkan, Weird Genius telah merampungkan proses rekaman lagu dan video musik kolaborasinya dengan DJ ternama tersebut.

"Kita juga ada kolaborasi dengan salah satu artis DJ luar yang akan segera rilis juga. Makanya ini saling berkaitan banyak banget yang lagi mau kita kerjakan," kata Eka Gustiwana, salah satu personel Weird Genius saat dikonfirmasi ANTARA, Senin.

Baca juga: Sara Fajira ungkap pembuatan lirik bahasa Jawa "Lathi"

Baca juga: Lima fakta menarik lagu "Lathi" Weird Genius


Kabarnya, karya kolaborasi terbaru Weird Genius itu akan segera meluncur di akhir bulan Juli ini. Menanggapi hal itu, Eka Gustiwana belum dapat memberikan tanggal resmi.

"Mungkin sekitar itu (akhir Juli) pokoknya dalam waktu dekat," tutur dia.

Meski Eka tak mau mengungkap lebih jauh mengenai proyek kolaborasinya itu, namun beredar kabar bahwa karya terbaru Weird Genius itu  merupakan bekerja sama dengan Yellow Claw.

"Karena kita sebagai DJ junior, saya juga enggak berani menyuarakan terlalu banyak biar DJ seniornya aja berbicara karena itu buat kita cukup senior ya artisnya," ujar Eka.

Sebelumnya grup musik Weird Genius yang beranggotakan Eka Gustiwana, Gerald Liu, dan Reza Arap membawa kabar gembira setelah karya lagu mereka berjudul "Lathi" yang terpampang di sebuah baliho di Times Square, New York, Amerika Serikat.

Sejak pertama kali diunggah pada 26 Maret 2020, lagu "Lathi" dari Weird Genius telah ditonton lebih dari 70 juta kali di YouTube.

Seketika lagu ini mencuri perhatian penikmat musik dan menjadi viral di dunia maya dengan ramainya tagar #LathiChallange.

Banyak warganet memuji kemampuan Weird Genius yang mampu memadukan unsur tradisional dan modern di lagu "Lathi" yang dibawakan berkolaborasi dengan Sara Fajira.

Baca juga: Sara Fajira nyanyikan "Lathi" dalam versi orkestra

Baca juga: Lagu "Lathi" pecahkan rekor Spotify Indonesia

Baca juga: Mengenal Sara Fajira, sosok viral di lagu "Lathi"

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020