Kebakaran di Bekasi, tiga penghuni rumah tewas

Kebakaran di Bekasi, tiga penghuni rumah tewas

Petugas pemadam kebakaran mengevakuasi korban di tewas akibat kebakaran di Jalan Griya Jatimurni Blok D Nomor 11 RT 4/5, Jatimurni, Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/7/2020) pagi. (ANTARA/Pradita Kurniawan Syah).

Bekasi (ANTARA) - Kebakaran yang melanda sebuah rumah tinggal di Jalan Griya Jatimurni Blok D Nomor 11 RT 4/5, Jatimurni, Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi, Jawa Barat mengakibatkan tiga penghuni rumah tewas.

Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari mengatakan insiden kebakaran itu terjadi pada Senin menjelang subuh sekitar pukul 04.00 WIB.

Tiga orang penghuni rumah, yakni sang ibu TA (48) dan kedua anaknya LR (20) serta NL (14) tidak berhasil diselamatkan. Ketiganya meninggal di lokasi kejadian.

Sedangkan satu penghuni rumah lainnya yakni AY (54) yang merupakan kepala keluarga berhasil selamat dengan luka ringan pada bagian tangan.

"Si bapak selamat, hanya mengalami luka bakar di tangan dan tidak dibawa ke rumah sakit," katanya lagi.
Baca juga: RS Polri autopsi tiga korban kebakaran di Bekasi

Menurut dia, insiden tersebut diduga berasal dari obat nyamuk bakar yang merambat ke kasur busa hingga memunculkan api yang menjalar ke seluruh rumah.

Petugas pemadam kebakaran yang menerima informasi itu bergegas menuju lokasi kejadian dengan mengerahkan tujuh unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api.

"Berkat kesigapan petugas pemadam kebakaran, api telah berhasil dipadamkan. Kasus ini masih dalam pendalaman kami," ungkapnya.

Akibat insiden tersebut kerugian yang dialami ditaksir berkisar Rp1 miliar, karena seluruh bagian rumah tinggal yang memiliki dua lantai itu hangus terbakar berikut harta benda yang ada di dalamnya.

"Korban meninggal saat ini dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati untuk kepentingan autopsi," kata Erna.
Baca juga: Kebakaran SMK Yadika Bekasi, satu siswa kritis
Pewarta : Pradita Kurniawan Syah
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020