Basarnas Nias cari korban hilang terseret ombak

Basarnas Nias cari korban hilang terseret ombak

Basarnas Nias melakukan pencarian terhadap korban yang hilang terseret ombak di Nias Selatan. (ANTARA/Irwanto)

Nias (ANTARA) - Basarnas Nias dibantu personel Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Nias dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Nias Selatan, Sumatera Utara mencari korban hilang terseret ombak di perairan Nias Selatan.

"Korban Dismin Bu'lolo warga Desa Susua, Kecamatan Susua, Kabupaten Nias Selatan hilang setelah jatuh dan terseret ombak di Pantai Ladeha, Desa Lolomoyo, Kecamatan Amandaray, Nias Selatan," kata Humas Basarnas Nias Asanimu Waruwu, Senin.

Menurut dia, hilangnya korban terjadi pada Ahad, 12 Juli 2020, sekitar pukul 16.45 WIB, dimana sebelum kejadian korban bersama adiknya berfoto di atas batu karang yang kala itu ombak laut cukup besar.

Baca juga: Seorang pemuda tenggelam terseret arus ombak di Pantai Perancak-Bali

Baca juga: Personel Satpol PP Bangka tewas terseret ombak saat mancing


Tiba tiba korban yang sedang asik berfoto bersama adiknya Juniel Bu'ulolo dihantam ombak, sehingga korban terjatuh ke laut dan hilang diseret ombak.

Kejadian tersebut kemudian dilaporkan kepada Kepala Desa Lolomoyo Yakin Nurdin Laia dan selanjutnya bersama aparat desa dan warga melakukan pencarian.

Karena pencarian tak membuahkan hasil dan korban tak juga ditemukan, Kepala Desa Lolomoyo, memberitahu dan meminta bantuan kepada Basarnas Nias.

"Setelah mendapat informasi tersebut, personel Basarnas Nias berangkat hari ini, Senin, dan membawa sejumlah peralatan yang diperlukan untuk pencarian," katanya.*

Baca juga: Tujuh wisatawan terseret ombak Pantai Parangtritis, lima orang selamat

Baca juga: Empat wisatawan terseret ombak di perairan Sawarna Lebak
Pewarta : Juraidi dan Irwanto
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020