Jakarta (ANTARA) - DJ Stroo meluncurkan lagu baru berjudul "This Feeling" berkolaborasi dengan Tasya Crestada yang nantinya akan dirilis dalam dua versi.

Dalam siaran persnya, Senin, pada rilisan awal lagu ini menggunakan lirik berbahasa Inggris, dan versi bahasa Indonesia akan di rilis kemudian, dengan aransemen sama, yaitu pop-dance.

"This Feeling" bercerita tentang perasaan seseorang yang tanpa disadari merasa terlalu nyaman dengan sahabatnya.

Baca juga: DJ Steve Aoki bangga bisa berkolaborasi dengan Sting

Baca juga: Cicilia Hasta Anggun debut lewat lagu "Bloomin" bernuansa "neo-soul"


Lagu ini tetap menampilkan karakter Electronic Dance Music (EDM), akan tetapi dikemas dengan sentuhan pop yang ringan dan lebih banyak menampilkan sound dari instrumen analog saat proses penggarapan.

Lagu ini sebenarnya sudah ditulis dan mulai dikerjakan pada pertengahan tahun 2019 kemarin, yang pada awalnya akan dibawakan berkolaborasi dengan nama lain.

Akan tetapi, DJ Stroo dipertemukan oleh Tasya Crestada melalui media sosial yang kemudian bersepakat untuk bekerjasama dalam lagu ini. Keduanya melakukan proses workshop pada periode November 2019 hingga Januari 2020.

Pada pertengahan bulan Februari 2020 dilakukan proses take vokal. Proses itu sempat terkendala akibat adanya kebijakan PSBB di Jakarta. Keduanya pun tidak bisa melakukan pertemuan, dan hanya bisa berkomunikasi lewat telepon atau virtual.

Lagu sudah rampung pada pada akhir Maret 2020. Akan tetapi dengan berbagai pertimbangan, lagu ini baru di rilis di media streaming pada bulan Juni 2020.

Baca juga: "Clubbing online", cara penikmat dugem nikmati dunia malam saat corona

Baca juga: Festival musik EDM "We Are Connected" akan dihelat di Bali

Baca juga: Cerita DJ Winky hampir batal manggung gara-gara jarum

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020