Dengan ditandatanganinya kerja sama itu, BGR Logistics berharap pendataan, verifikasi, dan registrasi warung dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) ke platform yang sedang dipersiapkan dapat dilakukan percepatan.
Jakarta (ANTARA) - Badan usaha milik negara (BUMN) bidang logistik, PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics menggandeng HARA Technology untuk percepatan dan penguatan aplikasi pangan.

Direktur Pengembangan Usaha & Sistem Informasi BGR Logistics, Tri Wahyundo Hariyatno dalam keterangan resmi di Jakarta, Sabtu, mengatakan pemanfaatan teknologi digital bisa menjadi solusi bagi keberlangsungan UMKM di tengah pandemi COVID-19.

Baca juga: BGR Logistics raih penghargaan ajang Anugerah BUMN 2020

Dengan memanfaatkan platform digital, lanjut dia, pelaku UMKM termasuk warung tradisional tetap bisa menjalankan usahanya dan melayani pelanggan tanpa harus melakukan kontak fisik, selain itu UMKM juga punya peluang untuk membesarkan pasarnya.

"Dengan ditandatanganinya kerja sama itu, BGR Logistics berharap pendataan, verifikasi, dan registrasi warung dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) ke platform yang sedang dipersiapkan dapat dilakukan percepatan," ujar Tri Wahyundo.

Baca juga: BGR Logistics gandeng aplikasi DANA bantu UMKM hadapi COVID-19

Turut hadir dalam prosesi kerja sama itu Sekretaris Deputi Bidang Produksi dan Pemasaran Kemenkop dan UKM, Daniel Asnur, diharapkan dengan bergabungnya HARA Technology dapat mempercepat dan membantu BGR Logistics dalam mencapai target yang sedang diupayakan.

Sementara itu, Direktur Utama HARA Technology Regi Wahyu menyampaikan apresiasinya atas kepercayaan BGR Logistics kepada pihaknya sebagai salah satu upaya penting membantu UMKM dan pemulihan perekonomian Nasional melalui gerakan #BelanjadiWarungTetangga yang digagas oleh Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop-UKM).
 

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2020