Kemarin, tempat hiburan dibuka hingga satu keluarga luka bakar

Kemarin, tempat hiburan dibuka hingga satu keluarga luka bakar

Sejumlah orang tua murid berunjuk rasa di depan kantor Kemendikbud, Jakarta, Senin (29/6/2020). Unjuk rasa yang diikuti ratusan orang tua murid tersebut menuntut penghapusan syarat usia dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) DKI Jakarta. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/wsj/aa.

Jakarta (ANTARA) - Beragam berita dan peristiwa di Kota Metropolitan Jakarta terjadi pada Senin (6/7) mulai dari tanggapan DPRD DKI soal pembukaan tempat hiburan hingga satu keluarga terluka akibat kebocoran gas di Jakarta Timur.

Berikut Redaksi Metropolitan Kantor Berita LBKN ANTARA merangkum berita kemarin yang masih relevan untuk Anda baca Selasa pagi ini. Klik selengkapnya untuk membaca lebih lanjut

1. DPRD: Tidak mungkin Anies buka tempat hiburan malam

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani mengemukakan dalam situasi sekarang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak mungkin membuka tempat hiburan malam seperti bar, diskotek dan griya pijat (spa).

"Saat ini sedang PSBB, terus Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) sedang kisruh, jangan dibuka dahulu tempat hiburan malam, apalagi sebelum sekolah, saya percaya Pak Anies tidak buka hiburan malam," kata Zita di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin.

Selengkapnya di sini

2. Satu keluarga menderita luka bakar akibat gas bocor

Satu keluarga di Lubang Buaya, Jakarta Timur, menderita luka bakar dalam peristiwa tabung gas bocor, Minggu (5/7) malam.

"Pagi ini korban masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Haji Pondok Gede, akibat luka bakar yang mereka alami," kata Kasi Operasional Damkar Jakarta Timur, Gatot Sulaeman di Jakarta, Senin.

Selengkapnya di sini

3. Pemprov DKI segera merevisi Juknis PPDB 2020/2021

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta segera merevisi Surat Keputusan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Nomor 670/2020 tentang Petunjuk Teknis (Juknis) Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) DKI Jakarta Tahun Ajaran 2020/2021.

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah mengatakan salah satu poin yang bakal direvisi adalah jalur zonasi.

"Juknis Kepala Dinas Nomor 670 ini nanti kami adendum ya, terkait dengan persentase yang (jalur) zonasi," kata Saefullah di Jakarta, Senin.

Selengkapnya di sini

4. Polda Metro Jaya ungkap tiga aktor intelektual dalam kasus John Kei

Polda Metro Jaya mengungkap tiga aktor intelektual yang berperan besar dalam rangkaian kasus yang dilakukan oleh John Kei dan anak buahnya.

Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvijn Simanjuntak menyebut ketiganya berperan sangat aktif mulai dari tahap perencanaan hingga penyerangan.

"Jadi tiga pelaku yang sangat berperan aktif dalam hal merencanakan dan eksekusinya ialah tiga, pertama JK (John Kei), kedua DF (Deniel Farfar) dan ketiga FR (Franklin Resmol)," kata Calvijn di Mako Polda Metro Jaya, Senin.

Selengkapnya di sini

5. Pasien sembuh dari COVID-19 di Jakarta bertambah 373 orang

Jumlah pasien sembuh dari paparan Corona Virus Desease 2019 (COVID-19) di DKI Jakarta pada Senin bertambah 373, namun kasus baru meningkat 231 dan korban meninggal tambah satu orang.

Berdasarkan data Pemprov DKI Jakarta, untuk pasien sembuh COVID-19 tercatat 8.036 orang, kemudian untuk kasus positif sebanyak 12.526 orang. Adapun yang meninggal dunia ada 659 orang (sebelumnya 658 orang).

Selengkapnya di sini
Pewarta : Laily Rahmawaty
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020