Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalia menyambangi Ketum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di kantor DPP PKB Jalan Raden Saleh, No.9A Jakarta Pusat, Senin.

Kedatangan Grace ke kantor DPP PKB ditemani Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSI Raja Juli Antoni, Ketua DPP PSI Isyana Bagoes Oka dan Koordinator Jubir PSI Dara Nasution.

Sementara Cak Imin ditemani Sekjen DPP PKB Hasanuddin Wahid, Ketua DPP PKB Bidang Kemaritiman dan Pertanian Eko Sandjojo, Ketua DPP PKB Bidang Olahraga, Kesenian dan Milenial, Faisol Riza serta Ketua DPP Bidang Pendidikan dan Pondok Pesantren KH Yusuf Chudlori (Gus Yusuf) dan Wakil Bendahara Umum (Wabendum) DPP PKB Bambang Susanto.

Baca juga: Fraksi PKB-PSI Depok menolak Raperda Kota Religius

Pertemuan tersebut berlangsung sangat cair, karena Grace dan Muhaimin sudah saling kenal. Grace sebagai mantan pembawa acara berita kerap menjadikan Muhaimin sebagai narasumber. Bahkan, Muhaimin dalam Muktamar Bali secara berseloroh pernah mengajak Grace untuk bergabung ke PKB.

"Sudah gabung PKB saja, kalau yang cantik-cantik tanpa tiket langsung masuk," ujar Cak Imin disambut tawa peserta Muktamar Bali kala itu.

Dalam pertemuan tersebut diterapkan protokol kesehatan sangat ketat, setiap tamu yang datang diperiksa suhu tubuhnya, diwajibkan memakai masker dan diingatkan untuk saling menjaga jarak.

Dalam ruang pertemuan kursi diatur berjarak, sesuai protokol kesehatan. Sebelum melakukan perbincangan, Cak Imin dan Grace melakukan pertukaran cendera mata berupa masker. Muhaimin memberikan masker bertuliskan PKB, sedangkan Grace memberikan masker bertuliskan PSI.

Belum jelas apa saja yang dibicarakan sepanjang pertemuan yang berlangsung sekitar satu jam itu. Namun, santer beredar kabar jika topik Pilkada Serentak 2020 masuk dalam tema obrolan mereka.

Baca juga: Survei Polmatrix: Kepala daerah kuasai enam besar elektabilitas capres

Terkait Pilkada, PKB dan PSI tercatat sedang mesra pada bursa Pilkada Sumatera Barat. Bahkan pada 24 Juni 2020 lalu, PKB melakukan deklarasi dukungan untuk Faldo Maldini Sebagai Bacagub Sumbar dan Febby Dt Bangso sebagai Bacawagub.

Faldo diketahui menjabat sebagai Ketua DPW PSI Sumbar, sementara Febby adalah Ketua DPW PKB Sumbar. Deklarasi dibacakan oleh Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu DPW PKB Sumbar, Iswandi Muchtar, melalui aplikasi zoom.

Bahkan, pasangan ini juga sudah mengambil formulir dan mendaftar sebagai bakal calon Gubernur dan wakil Gubernur Sumatera Barat di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2020