Roy Jeconiah rilis single "3 Hari"

Roy Jeconiah rilis single

Mantan vokalis band Roy Jeconiah memperlihatkan buku "Lombok-Palu-Dongala Rev!val" saat beraksi menghibur pengunjung saat peluncuran di Galeri Foto Jurnalistik Antara, Pasar Baru, Jakarta, Jumat (2/11/2018). (ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO A)

Jakarta (ANTARA) - Musisi Roy Jeconiah merilis lagu tunggal, single, "3 Hari" pada Senin (6/7) ini, sebagai hasil kolaborasi dengan @legendamusikindo.

Mantan vokalis grup rock Boomerang itu menggarap "3 Hari" selama masa karantina pandemi virus corona, COVID-19.

Rocker kelahiran Surabaya tersebut mengatakan masa pengerjaan lagu terbilang cukup singkat.

"Rekaman dilakukan di rumah kemudian proses mixing dan mastering dikerjakan perusahaan rekaman. Tanpa harus tatap muka, pembahasan materi lagu cukup didiskusikan melalui media percakapan publik WhatsApp," kata Roy dalam keterangan pers di Jakarta pada Senin.

Roy memiliki tim yang melakukan workshop untuk untuk lagu tersebut.

Baca juga: Mantan vokalis Boomerang Roy dapat dukungan maju Pilkada Surabaya

Baca juga: Cerita Roy Jeconiah merawat Toyota Hardtop hingga BMW


"Bersama-sama kita menentukan, misalnya, aransemen atau mencari tempo yang sesuai. Kemudian proses rekaman. Semuanya berlangsung sekitar empat hari," kata pria yang memiliki nama lengkap Roy Jeconiah Isoka Wurangian itu.

Lagu ciptaan Glenn O Rotty tersebut bercerita tentang seseorang yang terlanjur jatuh cinta di sebuah kota yang hanya tengah disinggahinya. Meski hanya menghabiskan waktu selama tiga hari di kota tersebut, namun terlalu banyak kisah asmara yang sulit dihilangkan dari ingatan.

Direktur Support & Business Development @legendamusikindo mengatakan optimis Roy akan menyukai lagu besutan Glenn O Rotty itu.

"Ketika mendengar materi ini, memang langsung terbayang kalau Mas Roy yang nyanyi pasti oke! Tapi karena beberapa hal, Mas Roy baru bisa dikontak di awal Juni 2020. Setelah materi di tangan, ternyata Mas Roy suka dengan lagu tersebut," kata Faisal.

Lebih lanjut Roy menuturkan, penggarapan lagu dengan pola work from home (WFH) alias bekerja dari rumah, merupakan bentuk penyesuaian diri guna menghindari penularan virus corona.

Lebih lanjut Roy mengatakan akan menggelar konser virtual di Facebook. "Saya juga sudah mempersiapkan konser online, JECO Fest, dimana kita melakukan show secara online melalui lewat Facebook," kata Roy, menambahkan.

"3 Hari" menjadi gerbong kedua dari deretan single yang dirilis @legendamusikindo dalam beberapa pekan terakhir.

"Yang Terakhir", dilantunkan secara duet oleh Ilona dan Bimmo, telah diluncurkan pada akhir Juni 2020. Lagu-lagu baru yang dinyanyikan Dirly, Lobow, Alwin, dan Ope, bakal meramaikan industri musik Tanah Air.

"3 Hari" sudah bisa dinikmati di berbagai digital store.

Baca juga: Histori rock Indonesia, kiprah sang "Dewa Rock"

Baca juga: Konser Roy Boomerang-Andy Rif pukau penggemarnya

Baca juga: Roy Boomerang bikin album solo dengan band baru
Pewarta : Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020