Kemarin, ledakan di Menteng hingga penolakan reklamasi Ancol

Kemarin, ledakan di Menteng hingga penolakan reklamasi Ancol

Mobil yang menjadi sasaran ledakan diduga bom rakitan di Jalan Adiwinata, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (5/7/2020). ANTARA/HO-Dokumentasi Bongga Wangga/pri. (ANTARA/HO-Dokumentasi Bongga Wangga)

Jakarta (ANTARA) - Beragam berita dan peristiwa di Kota Metropolitan Jakarta dan sekitarnya pada Minggu (5/7) telah diwartakan Kantor Berita Antara, berikut kami hadirkan beberapa berita terpopuler kemarin yang masih layak dibaca kembali sebagai sumber informasi serta referensi sebelum memulai aktivitas Anda di Senin pagi ini.

Ledakan diduga bom rakitan terjadi di Menteng

Terdengar ledakan dari sebuah mobil mewah yang terparkir di Jalan Adiwinata, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu sore sekitar pukul 15.00 WIB.

Ledakan tersebut diduga berasal dari bom rakitan yang dilemparkan mengarah pada mobil tersebut oleh orang tak dikenal yang mengendarai sepeda motor.

Kapolres: Ledakan di Menteng tidak terkait teroris

Kapolres Metro Jakarta Pusat Komisaris Besar Polisi Heru Novianto menyatakan ledakan kecil yang terjadi kawasan Menteng, tidak terindikasi terkait dengan aksi teroris.

"Tidak, kalau biasanya teroris selalu mencari korban dan bahannya biasanya selalu membahayakan orang di sekitarnya," kata Kombes Polisi Heru Novianto di Jakarta, Minggu.

Antisipasi aksi balap liar, Polda Metro awasi kawasan Monas

Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya meningkatkan pengawasan melalui patroli di sekitar kawasan Monumen Nasional (Monas) di Jakarta Pusat untuk mengantisipasi aksi balap liar.

Dalam akun resmi @TMC Polda Metro Jaya yang dipantau ANTARA di Jakarta, Minggu dini hari disebutkan patroli kewilayahan itu dilakukan Polres Metro Jakarta Pusat untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban serta balap liar di sekitar Monas.

Komnas Anak panggil ulang Pemprov DKI terkait PPDB 2020

Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas Anak) melayangkan panggilan yang kedua kalinya kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk meminta konfirmasi terhadap pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2020/2021.

"Senin (6/7) Komnas akan layangkan surat kembali meminta konfirmasi Pemprov DKI terhadap pelaksanaan PPDB," kata Sekretaris Jenderal Komnas Anak Danang Sasongko saat dihubungi ANTARA di Jakarta, Minggu malam.

TransJakarta uji coba bus listrik Balai Kota-Blok M, Senin

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) melakukan uji coba bus listrik rute Balai Kota - Blok M dengan mengangkut pelanggan selama tiga bulan ke depan mulai Senin (6/7).

"Pada masa prauji coba, bus listrik hanya dioperasikan dengan mengangkut galon air dan masyarakat di tempat-tempat wisata saja," kata Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta Nadia Diposanjoyo dalam siaran pers yang diterima ANTARA di Jakarta, Minggu malam.

Bamus Betawi ingatkan janji kampanye Anies tolak reklamasi

Badan Musyawarah Masyarakat Betawi (Bamus Betawi) mengingatkan mengenai janji kampanye pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno saat kampanye Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI 2017 untuk menolak reklamasi terkait keluarnya putusan perluasan Ancol yang terindikasi reklamasi.

Ketua Bamus Betawi Zainuddin meminta Anies yang kini menjabat Gubernur DKI Jakarta untuk konsisten dengan janjinya saat kampanye yang kini seolah-olah terlupakan dengan dikeluarkannya izin reklamasi Ancol seluas 155 hektare.
Pewarta : Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020