Serial "The Lord of the Rings" dapat izin syuting di Selandia Baru

Serial

"The Lord of the Rings" (ANTARA/Amazon Studios)

Jakarta (ANTARA) - Para kru untuk serial televisi "The Lord of the Rings" dan "Cowboy Bepop" telah mendapat izin untuk melakukan syuting di Selandia Baru bersama lima proyek lainnya.

Menurut situs media New Zealand, Stuff, Kementerian Bisnis, Inovasi, dan Ketenagakerjaan (Ministry of Business, Innovation and Employment ) telah mengungkapkan bahwa kru internasional untuk tujuh proyek (film dan serial) telah diizinkan memasuki negara tersebut di tengah pandemi virus corona.

Selain sekuel "Avatar" yang telah lama ditunggu-tunggu dan film karyaJane Campion "The Power of the Dog, yang krunya telah diizinkan untuk masuk Selandia Baru, kru lain yang mulai berdatangan untuk produksi adalah "The Lord of the Rings", "Cowboy Bepop", "Power Rangers Beast Morphers", "The Greatest Beer Run Ever" dan "Sweet Tooth".

Sebanyak 206 pemain dan kru serta 35 anggota keluarga mereka akan diizinkan masuk ke negara itu selama enam bulan. Ketika membuat keputusan, MBIE mengutip bahwa membiarkan produksi masuk akan menciptakan 3.000 pekerjaan dan menambah 400 juta dolar Amerika untuk perekonomian Selandia Baru.

"Keberhasilan kami dalam mengelola COVID-19 memberi negara kami peluang untuk menjadi salah satu dari sedikit negara yang masih dapat memproduksi konten hiburan dengan aman," kata Menteri Pembangunan Ekonomi, Phil Twyford dilansir Variety, Sabtu.

"Pertanyaan dan minat yang kami dapatkan dari rumah-rumah produksi internasional memberi tahu saya bahwa komunitas film internasional melihat Selandia Baru sebagai tempat yang aman secara global. Ini adalah peluang yang harus kita peroleh teman-teman. Terlepas dari gejolak yang dihadapi dunia, ini adalah saat yang menyenangkan bagi sektor hiburan Selandia Baru," lanjutnya.

Serial televisi "The Lord of the Rings" sudah diproduksi di Auckland ketika pandemi melanda, yang membuat beberapa anggota kru harus karantina di negara itu, sementara yang lain kembali ke rumah mereka dan sekarang harus kembali ke Selandia Baru.

Komisi Film Selandia Baru mengatakan bahwa walaupun syuting belum dilanjutkan pada "The Lord of the Rings", mereka telah memulai pra-produksi. Serial ini sendiri akan membawa 93 pemain dan kru serta 20 anggota keluarga ke negara itu, termasuk bintang Robert Aramayo, Owain Arthur dan Nazanin Boniadi.

Produksi belum dimulai untuk "Cowboy Bepop," tetapi serial adaptasi Netflix ini akan membawa 19 pemain dan kru serta sembilan anggota keluarga tambahan ke Selandia Baru.
 

 

Baca juga: Jubah Superman dan pipa Bilbo Baggins "Lord of the Rings" dilelang

Baca juga: Will Poulter tak jadi bintangi serial "The Lord of the Rings"

Baca juga: Serial TV "Lord of the Rings" syuting di Selandia Baru

 
Pewarta : Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020