Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) pada Kamis pukul 11.00 WIB mengeluarkan peringatan dini terkait cuaca di DKI Jakarta.

BMKG menyampaikan adanya potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang  disertai kilat atau petir di wilayah DKI Jakarta.

BMKG memperkirakan hujan disertai kilat atau petir ini berpotensi terjadi dari pukul 11.30 WIB meliputi wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Jakarta Barat.

"Kondisi ini diperkirakan berlangsung hingga pukul 14.30 WIB," bunyi peringatan dini BMKG.

Menurut BMKG, wilayah-wilayah yang berpotensi hujan disertai kilat dan petir di Jakarta Timur meliputi Cakung dan Pulogadung, dapat meluas hingga Cipayung, Ciracas, Duren Sawit, Jatinegara, Kramatjati, Makasar, Matraman dan Pasar Rebo.

Baca juga: Siang ini, Jakarta diperkirakan cerah berawan
Baca juga: DKI Jakarta diperkirakan berawan sepanjang hari


Untuk Jakarta Utara meliputi wilayah Cilincing, Kelapa Gading, Koja, Tanjungpriok dan dapat meluas ke wilayah Pademangan serta Penjaringan.

Selanjutnya Jakarta Pusat meliputi wilayah Cempaka Putih, Gambir, Johar Baru, Kemayoran, Menteng, Sawah Besar, Senen dan Tanah Abang,

Lalu Jakarta Selatan meliputi wilayah Cilandak, Jagakarsa, Kebayoran Baru, Kebayoran Lama, Mampang Prapatan, Pancoran, Pasar Minggu, Pesanggrahan, Setia Budi dan Tebet.

Untuk Jakarta Barat meliputi wilayah Grogol Petamburan, Kebon Jeruk, Kembangan, Palmerah, Tamansari dan Tambora.

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2020