Bayern Muenchen sukses dapatkan 'wonderkid' dari Paris Saint-Germain

Bayern Muenchen sukses dapatkan 'wonderkid' dari Paris Saint-Germain

Pemain muda asal Prancis Tangus Kouassi bermain untuk Paris Saint-Germain dalam pertandingan pra-musim lawan FC Nuernberg pada 20 Juli 2019.(Photo by Sebastian Widmann/Bongarts/Getty Images) (Bongarts/Getty Images/Sebastian Widmann)

Jakarta (ANTARA) - Bayern Muenchen berhasil merekrut 'wonderkid' asal Prancis Tanguy Kouassi dari Paris Saint-Germain (PSG) dan mengikatnya dengan kontrak berdurasi empat tahun, ujar juara Bundesliga itu pada Rabu.

Ini adalah kontrak profesional pertama pemain berusia 18 tahun tersebut setelah menghabiskan tiga musim di akademi PSG, meski ia telah tampil melakukan debutnya pada Desember 2019.

"Saya sangat senang bisa bermain untuk FC Bayern. Ini klub besar, kaya akan tradisi. Saya sangat berharap dapat membangun diri saya di sini dan memainkan banyak pertandingan, untuk itu saya akan bekerja keras," ujar pemain timnas Prancis junior tersebut dalam pernyataan resmi klub yang dikutip Reuters.

Baca juga: Leroy Sane akhirnya berlabuh di Bayern Muenchen

"Kami sangat senang bahwa kami dapat membawa Tanguy Kouassi ke FC Bayern. Menurut pendapat kami ia adalah salah satu talenta terbesar di Eropa," kata salah seorang petinggi Bayern Hasan Salihamidzic.

"Posisi terbaiknya adalah bek tengah, tetapi ia dapat mengisi beberapa posisi. Kami yakin ia akan memiliki karier yang hebat di Muenchen dan akan memperkuat tim kami."

Baca juga: Lima momen tak terlupakan Bundesliga musim ini
Baca juga: Flick jamin Bayern tampil 100 persen walau Bremen terancam degradasi
Baca juga: Klasemen Liga Jerman sebelum putaran terakhir
Pewarta : Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020