Penajam (ANTARA) - Pasien sembuh dari  COVID-19 di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur terus bertambah menyusul ada penambahan satu pasien dinyatakan negatif virus corona.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Penajam Paser Utara, Arnold Wayong saat ditemui di Penajam, Selasa memastikan satu pasien positif corona yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ratu Aji Putri Botung sembuh dari hasil pemeriksaan PCR.

Sehingga jumlah pasien positif COVID-19 warga Kabupaten Penajam Paser Utara yang dirawat di ruang isolasi rumah sakit terus berkurang, hingga kini tinggal tersisa dua orang.

Baca juga: Tinggal seorang pasien positif COVID-19 di Kabupaten Cirebon

"Memasuki hari ke-99 penanganan virus corona di Kabupaten Penajam Paser Utara, jumlah pasien yang terkonfirmasi positif dan dirawat tersisa dua orang," ungkap Arnold Wayong.

Satu pasien saat ini dirawat di salah satu rumah sakit Kota Balikpapan dan satu pasien di rawat di RSUD Ratu Aji Putri Botung Kabupaten Penajam Paser Utara," ujarnya.

Kedua pasien terkonfirmasi positif COVID-19 yang masih menjalani perawatan dan pengobatan di rumah sakit tersebut berdomisili atau bertempat tinggal di Kecamatan Penajam.

Arnold Wayong menyebutkan jumlah pasien positif virus corona di Kabupaten Penajam Paser Utara mengalami penurunan dari 23 kasus positif COVID-19 tercatat 21 orang dinyatakan sembuh.

Baca juga: Jubir: Positif COVID-19 bertambah 1.293, sembuh bertambah 1.006

Penurunan jumlah pasien positif COVID-19 tersebut menambah keyakinan pasien positif virus corona lainnya di Kabupaten Penajam Paser Utara akan sembuh.

"Semua pasien positif virus corona yang dinyatakan sembuh tersebut berdasarkan hasil pemeriksaan real-time PCR," jelas Arnold Wayong.

"Pemeriksaan klinis dokter penanggungjawab rumah sakit juga menyatakan kondisi mereka sangat baik, serta tidak terdapat gejala virus corona," ucap Juru Bicara Tim Gugus Tugas COVID-19 tersebut.

Dinas Kesehatan Kabupaten Penajam Paser Utara tetap mengimbau agar masyarakat tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan karena penyebaran virus corona masih berpotensi berlanjut.***3***

Baca juga: Pemkot Bekasi klaim tak ada pasien COVID-19 meninggal sebulan terakhir
Baca juga: Tingkat kesembuhan pasien COVID-19 di Sumatera Barat capai 83 persen

Pewarta: Novi Abdi
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2020