Pirlo dikabarkan "pulang" ke Juventus, tangani tim U-23

Pirlo dikabarkan

Foto arsip - Mantan pesepak bola Andrea Pirlo (kanan bawah) ketika menghadiri final Liga Champiosn 2018/19, setahun kemudian Pirlo dikabarkan menerima pekerjaan sebagai pelatih kepala Juventus U-23. (ANTARA/REUTERS/Carl Recine)

Jakarta (ANTARA) - Mantan pemain Juventus, Andrea Pirlo, dikabarkan "pulang" ke klub Turin itu dan sepakat untuk menjadi pelatih menangani tim U-23 dari raksasa Italia tersebut.

Seturut laporan Sky Italy pada Selasa, Pirlo bakal memimpin Juventus U-23 didampingi kolega lamanya Roberto Baronio sebagai asisten pelatih.

Baca juga: Pirlo bergurau bahwa dirinya dapat tawaran melatih Barcelona

Pirlo empat musim membela Juventus pada 2011-2015 dan empat musim pula mengantarkan Si Nyonya Tua mengemas scudetto disertai satu trofi Coppa Italia.

Lantas Pirlo hijrah ke New York City FC dan tampil dua musim sebelum gantung sepatu pada 2017 serta mulai mencari sertifikasi kepelatihan yang kini sudah ia kantungi.

Kedatangan Pirlo ke Juventus U-23 bukan tidak mungkin bakal menjadi anak tangga pertama sebelum salah satu ikon sepak bola Italia itu merintis karier kepelatihan di tim senior.

Juventus U-23 saat ini menjadi satu-satunya tim lapis kedua klub Liga Italia Serie A yang tampil di Serie C alias kasta ketiga sepak bola Italia.

Baca juga: Andrea Pirlo: Sandro Tonali gelandang yang lebih komplet dari saya
Baca juga: Barcelona, Juventus resmi umumkan tukar tambah Arthur dengan Pjanic
Baca juga: Lazio taklukkan Fiorentina untuk jaga persaingan dengan Juventus
Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020